Broadcasted by Galau Jikan FM

Pencapaian Baru! Jujutsu Kaisen 0 Masuk Rangking 10 Teratas Film Anime Tercuan Sepanjang Masa!

Wahyu Nurramadan Widayanto
Yuta Okkutsu dan Rika dalam Jujutsu Kaisen 0

Kabar gembira untuk para penyuka Jujutsu Kaisen! Baru-baru ini, waralabanya mencetak pencapaian baru sebagai seri terlaris melalui film terbaru mereka yang berjudul Jujutsu Kaisen 0. Film ini berhasil menarik animo penonton bukan hanya dari Jepang saja, namun seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hasilnya dapat terlihat tingginya pendapatan yang mereka dapatkan dan angkanya cukup fantastis.

Raih Pendapatan Fantastis dan Masih Meninggi!

Jujutsu Kaisen 0 masih bertengger dalam 10 besar box office akhir pekan untuk wilayah Jepang. Dalam box office tersebut, film ini menghasilkan pendapatan sebesar 22.011.400 yen.

Jumlah tersebut sekitar US$169.300. Jumlah tersebut hanyalah pendapatan yang mereka terima saat akhir pekan saja. Lalu, bagaimana dengan pendapatan totalnya?

Untuk pendapatan totalnya, film yang menceritakan kisah Yuta Okkutsu ini berhasil meraup setidaknya 13.547.869.790 yen. Jumlah tersebut setara dengan US$ 104 juta.

NawaReaders bisa membayangkan sendiri, banyaknya pendapatan yang mereka dapatkan apabila jumlah itu kita konversi menjadi rupiah.

Yuta Okkutsu dan Rika dalam Jujutsu Kaisen 0

Namun, jumlah tersebut masih belum termasuk dengan pendapatan dari beberapa negara lain. Untuk gabungan seluruh pendapatannya, film yang menjadi prekuel serialnya ini mendapat setidaknya US$ 185.824.427.

Angka ini menempatkan film ini pada posisi ketujuh, untuk pendapatan anime tertinggi sepanjang masa seluruh dunia. Bahkan, film ini juga berhasil mengalahkan pendapatan dari film Stand By Me Doraemon, yang memiliki pendapatan sebesar US$ 183.442.714.

Meskipun pendapatannya tergolong tinggi, film ini masih kalah dari beberapa anime lain. Beberapa anime yang memiliki posisi pendapatan lebih banyak, seperti Kimetsu no Yaiba-Mugen Train, Spirited Away, Howl’s Moving Castle, Ponyo, Kimi no Nawa, dan Tenki no Ko.

Selain menjadi film anime terlaris nomor tujuh dari seluruh dunia, Jujutsu Kaisen 0 juga memiliki peringkat pendapatan yang cukup lumayan, untuk wilayah Jepang.

Dalam salah satu kategori, yaitu film terlaris di Jepang sepanjang masa, film ini berhasil menempati posisi ke-15, tentu itu peringkat yang cukup bagus.

Jujutsu Kaisen 0 Masih Populer di Indonesia

Keberhasilan film ini meraup banyak penonton, sebenarnya juga bisa NawaReaders lihat dari animo penonton Indonesia. Dalam kurun waktu setidaknya satu bulan penayangannya pada layar lebar pelbagai bioskop Indonesia, Jujutsu Kaisen 0 berhasil menarik perhatian.

Dalam tayangan pre-screening pada beberapa bioskop, penonton yang hadir juga sudah banyak. Bahkan, tidak jarang juga sampai tiket terjual sold out. Hal itu berlanjut saat penayangan regular film ini.

Informasi terbaru, untuk penonton Jujutsu Kaisen 0 pada bioskop seluruh Indonesia, jumlahnya mencapai 802.000 penonton. Jumlah ini tentunya sangat luar biasa bagi anime yang tayang pada layar lebar Indonesia.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.