Memasuki awal tahun 2021, kita akan menyambut daftar anime-anime baru yang masuk dalam Musim Dingin atau Winter Season. Ada banyak sekali pilihan anime yang ada dalam daftar. Nah, untuk membantu mempermudah para penggemar, channel Youtube Muse Asia dan Muse Indonesia telah menyiapkan sederetan anime Winter 2021 yang bisa kalian tonton secara gratis dan legal.

Anime apa saja yang ditawarkan Muse Asia dan juga Muse Indonesia? Yuk, kita cari tahu bersama!

Daftar Anime Winter Season 2021 di Channel Youtube Muse Asia Beserta Jadwalnya

Muse Asia dan juga Muse Indonesia telah menyiapkan beberapa judul anime Winter 2021 yang akan ditayangkan pada channel Youtube resmi mereka secara gratis. Melalui fanpage Facebook Muse SG dan Muse Indonesia, ada delapan judul yang dikonfirmasi tayang sejak dari 4 Januari 2021.

Judul-judul anime ini akan tersedia untuk sebagian besar wilayah di Asia Tenggara, sesuai yang ditandai. Beberapa judul tidak tersedia untuk Vietnam, Brunei, Filipina, dan Singapura. Sementara waktu tayang yang ada dalam tabel mengikuti Waktu Indonesia Tengah (WITA) atau satu jam lebih cepat dibanding waktu Jakarta. Berikut ini daftar anime beserta sinopsis cerita dan jadwal tayangnya!

Supposed a Kid From the Last Dungeon Boonies Moved to a Starter Town? (Tatoeba Rasuto Danjon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu You na Monogatari)

Supposed a Kid From the Last Dungeon Boonies Moved to a Starter Town?, Tatoeba Rasuto Danjon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu YOU na Monogatari

Lloyd adalah petualang pemula yang dikenal sebagai orang paling lemah yang ada di kampung halamannya. Ia mengembara ke kota petualang pemula untuk menemukan ‘kekuatan sejati’ dan melatih dirinya, akan tetapi Lloyd ternyata jauh lebih kuat dibanding orang-orang di kota tersebut. Ternyata selama ini kampung halaman Lloyd berada dekat dengan dungeon paling berbahaya di seluruh dunia, dan Lloyd sendiri tumbuh dan dilatih di tempat itu.

Merupakan adaptasi light novel oleh Toshio Satou, dengan illustrasi oleh Nao Watanuki. Anime petualangan, fantasi, dan komedi ini akan menceritakan hari-hari Lloyd bertemu dengan berbagai karakter sambil menunjukan kekuatan overpowered-nya. Tanpa disadari bahwa ia jauh lebih kuat dari orang-orang di kota petualang pemula tersebut.

PUI PUI MOLCAR

PUI PUI MOLCAR

Pui Pui Molcar merupakan animasi stop-motion tentang marmut-marmut mobil. Diproduksi oleh Shin-Ei Animation, model boneka marmut yang ada dalam seri ini dibuat menggunakan benang wool. Di Jepang, seri ini akan ditayangkan di channel Kinder TV milik TV Tokyo yang berisi program anak-anak.

That Time I Got Reincarnated As a Slime Season 2 (Tensei Shitara Suraimu Datta Ken)

That Time I Got Reincarnated As a Slime Season 2, Tensei Shitara Suraimu Datta Ken

Adaptasi anime Season 2 Tensura merupakan kelanjutan dari kisah Rimuru Tempest dalam petualangannya bersama rekan-rekan dari berbagai ras. Pada season kedua ini, kota Rimuru diancam oleh kekuatan yang lebih berbahaya dari ancaman-ancaman yang ia hadapi sebelumnya.

Sempat dijadwalkan rilis pada musim gugur 2020, Tensura season kedua harus diundur hingga Januari 2021 karena pandemi COVID-19.

I*CHU

I*CHU

Sekolah Etoile Vio merupakan sekolah yang mendidik para muridnya untuk menjadi idol. Para calon idol yang disebut sebagai ‘I-Chu’ ini akan berjuang melewati berbagai  tantangan untuk bisa menjadi idol sejati.

Merupakan adaptasi dari game mobile, I*Chu akan ditangani oleh studio Lay-duce yang pernah mengerjakan Araburu Kisetsu no Otome Domo yo, dan Magi: Sinbad no Bouken.

Heaven’s Design Team (Tenchi Sōzō Dezain-bu)

Heaven’s Design Team, Tenchi Souzou Dezain-bu

Dunia dipenuhi dengan makhluk-makhluk dengan bentuk yang aneh, bagaimana kalau sebenarnya di surga memang ada sebuah tim yang mendesain bentuk rupa makhluk hidup tersebut?

Diadaptasi dari manga komedi buatan Tsuta Suzuki, Hebizou, dan Tarako. Heaven’s Design Team menceritakan tentang tim penghuni surga dengan tugas mereka untuk mendesain hewan-hewan jenis baru sambil membicarakan hal remeh seperti ‘Kenapa unicorn tidak ada?’ atau ‘Siapa yang menang antara ular lawan burung?’

Armor Shop for Ladies and Gentlemen Season 2 (Otona no Bouguya-san)

Armor Shop for Ladies and Gentlemen Season 2, Otona no Bouguya-san

Anime pendek yang menceritakan tentang sebuah toko armor yang menjual pakaian tempur dengan tema dewasa. Diadaptasi dari novel ringan komedi ecchi milik Fumi Amamiya, kalian dapat menonton seluruh season pertamanya lewat channel youtube Muse Asia dan Muse Indonesia.

 

Dr. Ramune – Mysterious Disease Specialist – (Kaibyoi Ramune)

Dr Ramune Mysterious Disease Specialist, Kaibyoi Ramune

Hati manusia merupakan hal yang rentan untuk disusupi oleh hal aneh yang menyebabkan penyakit misterius. Hanya sedikit orang yang dapat mengatasinya, salah satunya adalah Ramune, dan muridnya, Kuro.

Ramune yang berpenampilan acak-acakan, dan bertingkah seenaknya, terbukti dapat menuntaskan misteri penyakit misterius tersebut, dan menyembuhkan pasiennya hingga ke akarnya.

Kemono Jihen

Kemono Jihen

Inugami, seorang detektif dari Tokyo dikirim ke sebuah pegunungan untuk menginvestigasi misteri hewan-hewan liar yang mati membusuk. Ia bertemu dan berteman dengan seorang anak bernama Kabane Kusaka yang dijuluki ‘Dorota-Bou’ dan dikucilkan dari anak-anak seumurannya. Tanpa ia sadari, Kabane memiliki kekuatan supranatural yang berbahaya.

Itulah daftar anime yang telah diumumkan secara resmi melalui akun resmi sosial media Muse Asia dan Muse Indonesia. Untuk jadwal tayang anime diatas, kalian bisa lihat sendiri gambar yang berasal dari sosial media Muse Asia dan Muse Indonesia dibawah ini.

 

 

Lagu-Lagu Opening Anime Terbaik 2020 Menurut Para Penggemar!

opening anime terbaik 2020

Berbicara mengenai anime, beberapa waktu yang lalu, AnimeAnime telah menggelar survei untuk warganet Jepang penikmat animenya, termasuk dalam hal ini lagu tema opening dan ending sepanjang 2020.  Dari sekian tanggapan kepada portal berita tersebut, lagu manakah yang menggambarkan lagu opening anime terbaik untuk tahun 2020?

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.

Lagu-Lagu Ending Anime Tahun 2020 yang Disukai Para Penggemar

lagu ending anime 2020

Kalau berbicara mengenai opening, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas ending anime. Dari situs yang sama, AnimeAnime! menyelenggarakan sebuah survei tentang lagu ending anime tahun 2020 yang disukai para penonton anime di Jepang. Survei yang telah dilakukan dalam periode waktu 4 – 15 Desember 2020 lalu ini memiliki 1.176 responden yang terdiri dari 28% responden pria dan 72% responden wanita.

Penasaran lagu ending anime 2020 yang yang disukai para penggemar? Kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.

Penulis: Leo Agung S.P

Nawala Karsa NK Kurio