Attack on Titan atau yang juga dikenal sebagai Shingeki no Kyojin merupakan seri manga yang mulai diadaptasi menjadi serial anime sejak bulan April 2013 silam. Serial manga dan anime Shingeki no Kyojin ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Mendekati cerita akhir, berikut ini adalah 5 fakta menarik yang harus kamu ketahui seputar serial Shingeki no Kyojin.

5 Fakta Serial Manga & Anime Shingeki no Kyojin yang Harus Kamu Ketahui

Fakta-fakta ini adalah hasil penelusuran penulis sebagai salah satu penggemar serial manga dan anime Shingeki no Kyojin karya Hajime Isayama. Mungkin tak banyak yang tahu fakta yang akan saya jelaskan ini. Inilah 5 fakta menarik serial Shingeki no Kyojin.

1. Serial Parodi, Shingeki! Kyojin Chuugakkou

Shingeki! Kyojin Chuugakkou, Attack on Titan: Junior High

Karena serial anime Shingeki no Kyojin sangat cepat menjadi seri yang popular, mereka membaut parodi berdasarkan serial ini yang memiliki tema berlatarkan sekolah menengah. Dalam serial anime Attack on Titan: Junior High atau Shingeki! Kyojin Chuugakkou, manusia dan Titan diceritakan hidup berdampingan dan tidak ada ketakutan sedikitpun.

Anime Shingeki! Kyojin Chuugakkou ini dirilis pertama kali pada tanggal 4 Oktober 2015 dengan berhasil menayangkan 12 episodenya. Selain itu, anime ini juga berawal dari adaptasi manga yang pertama kali dirilis pada bulan April 2012.

2. Tempat Tinggal Eren Terinspirasi dari Dunia Nyata

Fakta Shingeki no Kyojin, Fakta Attack on Titan

Dalam serial Shingeki no Kyojin, terdapat sisa-sisa terakhir umat manusia yang tinggal di kota dengan dilindungi oleh beberapa tembok besar yang sangat besar. Hal ini memungkinkan untuk menghalau Titan yang ingin memasuki kota tersebut. Ketiga dinding tersebut yaitu: Maria, Rose, dan Sheena.

Kota tanpa nama dalam serial anime Shingeki no Kyojin tersebut sebenarnya terinspirasi dari suatu daerah di dunia nyata. Inspirasi kota itu berasal dari Nordlingen yang berada di negara Jerman. Nordlingen telah ada selama lebih dari seribu tahun dan merupakan salah satu dari tiga kota Jerman yang memiliki tembok disekelilingnya.

3. Armored Titan Terinspirasi dari Pegulat WWE Brock Lesnar

Fakta Shingeki no Kyojin, Fakta Attack on Titan

Salah satu Titan yang memiliki kekuatan sangat kuat, Armored Titan, ternyata terinspirasi dari pegulat yang juga tidak asing lagi namanya, Brock Lesnar. Seperti namanya, Armored Titan memiliki lapis baja yang berada di sekujur tubuhnya.

Hajime Isayama telah mengkonfirmasi bahwa dirinya mendesain Armored Titan memang didasarkan dengan seorang pegulat WWE yang saat ini juga terkadang menjadi bintang UFC, Brock Lesnar. Alasan tersebut bukanlah tanpa dasar, merek WWE yang sangat populer di Jepang sudah cukup menjelaskan bagaimana Isayama menjadi penggemar Brock Lesnar.

4. Iklan Mobil Subaru Bersama Titan

Fakta Shingeki no Kyojin, Fakta Attack on Titan

Karena kepopulerannya, serial anime Shingeki no Kyojin juga pernah menjadi objek dari iklan sebuah merek mobil asal Jepang tersebut. Karena para penggemar suka berbagi foto raksasa aneh di Internet, Subaru akhirnya berminat dan tertarik untuk merasakan manga sebagai bagian dari mereka.

Subaru Forester merupakan mobil yang menampikan Titan di dalam iklannya. Iklan tersebut memiliki durasi tiga puluh detik dan menunjukkan sang driver melarikan diri dari serangan Titan dengan gesitnya mobil Subaru Forester.

5. Shingeki no Kyojin Kemungkinan Akan Berakhir dengan Semua Karakter yang Sekarat

Shingeki no Kyojin Foreshadowing, Attack on Titan Foreshadowing

Serial Shingeki no Kyojin memiliki kemungkinan membunuh semua karakter yang ada di dalamnya saat cerita akan berakhir. Para penggemar terkadang cukup khawatir untuk hal tersebut, tetapi Hajime Isayama telah menyatakan bahwa dirinya telah bermain-main pada idenya untuk membunuh semua karakter dan mengakhiri cerita Attack on Titan dengan misteri yang tidak terpecahkan.

Dia juga telah menyatakan bahwa dirinya takut dengan potensi serangan balik yang akan ia hadapi apabila mengakhiri cerita Attack on Titan dengan mengecewakan sebagian para penggemar. Namun bukan tidak mungkin jika terjadi suatu keajaiban yang ada di dalam akhir cerita Attack on Titan nanti, termasuk banyaknya tokoh utama yang gugur dalam peperangan.

Itulah 5 fakta menarik yang harus kamu ketahui seputar serial Shingeki no Kyojin yang harus kamu ketahui. Dengan semakin dekatnya serial ini berakhir, mari kita tunggu bagaimana Hajime Isayama menutup cerita serial manga miliknya ini.

Manga Shingeki no Kyojin Akan Tamat Pada April 2021!

Shingeki no Kyojin Tamat, Attack on Titan Tamat

Pada Selasa (5/1), penerbit Kodansha mengumumkan bahwa serial manga ternama Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan akan segera tamat pada bulan April 2021. Chapter terakhir dari manga tersebut akan diterbitkan dalam edisi bulan Mei dari majalah manga Bessatsu Shounen Magazine. Majalah tersebut akan dirilis pada 9 April 2021.

Shinsei Kamattechan Menjelaskan Lirik My War, Lagu Opening Shingeki no Kyojin The Final Season

Shinsei Kamattechan Shingeki no Kyojin The Final Season Opening My War

Anime Shingeki no Kyojin: The Final Season memiliki opening yang sedang menjadi bahan perbincangan para penggemar. Mereka menduga beberapa bait dari lirik lagu tersebut terdapat kata “justice” dan “monster” yang memiliki hubungan dengan ceritaShinsei Kamattechan, selaku penyanyi dari lagu My War atau Boku no Sensou, opening 1 dari anime Shingeki no Kyojin: The Final Season memberikan penjelasannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.

Penulis: Ida Bagus Indra Dewangkara

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio