Pada Jumat (11/6), layanan streaming anime Funimation mengumumkan bahwa pengisi suara Hiroshi Kamiya akan bergabung dalam jajaran pengisi suara Fruits Basket: The Final.

Kamiya akan menyuarakan karakter Dewa yang muncul dalam cerita serial anime tersebut.

fruits basket anime

Tidak hanya pengisi suara untuk versi bahasa Jepang, Funimation juga mengumumkan pengisi suara karakter Dewa dalam Fruits Basket: The Final dalam versi bahasa Inggris.

Mengutip laman mantan-web.jp, Pengisi suara Matt Mercer akan menyuarakan Dewa dalam sulih suara bahasa Inggris.

Pengisi Suara Lain yang Turut Terlibat

Selain Hiroshi Kamiya, terdapat seiyuu lainnya yang terlibat dalam produksi dua musim Fruits Basket, yang kembali menyuarakan karakter masing-masing di serial tersebut.

Manaka Iwami kembali sebagai Tohru Honda, sementara Yuki Sohma disuarakan oleh Nobunaga Shimazaki dan Kyo Sohma disuarakan oleh Yuuma Uchida.

Adapun dua pengisi suara yang bergabung dalam musim ketiga Fruits Basket ini adalah Ai Orikasa dan Akira Ishida.

Orikasa menyuarakan karakter ibu Akito, Ren Sohma. Sementara itu, Ishida menyuarakan karakter suami Ren dan ayah dari Akito, Akira Sohma.

Sutradara dan Staf Produksi

Musim ketiga dari serial anime Fruits Basket, Fruits Basket: The Final, disutradarai oleh Yoshihide Ibata dan diproduksi oleh TMS Entertainment.

Beberapa staf inti yang tergabung dalam produksi serial ini adalah Taku Kishimoto sebagai penulis skrip dan Masaru Shindou sebagai desainer karakter.

Mangaka Fruits Basket, Natsuki Takaya, juga ikut andil dalam produksi Fruits Basket: The Final sebagai supervisor eksekutif.

Fruits Basket: The Final telah mengudara sejak tanggal 6 April 2021 lalu.

Tentang Fruits Basket

fruits basket anime

Fruits Basket merupakan sebuah serial manga bergenre supranatural dan romansa karya Natsuki Takaya.

Serial yang kerap disingkat namanya sebagai Furuba ini diterbitkan oleh Hakusensha melalui majalah Hana to Yume dari Juli 1998 hingga November 2006. Fruits Basket telah memiliki 23 volume tankoubon.

Serial ini berkisah tentang seorang gadis bernama Tohru Honda yang tinggal sendiri setelah ibunya meninggal dunia.

Pada suatu ketika, Tohru menemukan sebuah rumah di dekat tenda tempat tinggalnya. Rupanya, rumah itu merupakan tempat tinggal dari teman sekelasnya, Yuki Sohma, dan saudaranya, Shigure.

Semakin Tohru mengenal mereka berdua dan berinteraksi dengan anggota klan Sohma lainnya, Tohru pun mengetahui rahasia yang mereka miliki.

Rupanya, sejumlah anggota klan Sohma yang terpilih dapat berubah menjadi salah satu dari binatang shio (Chinese Zodiac) ketika mereka dipeluk oleh lawan jenis. Dari situlah, interaksi Tohru dan anggota Sohma yang lain terjalin.

Sebelumnya, Fruits Basket telah mendapat adaptasi serial anime pada tahun 2001. Karena pada saat itu ceritanya belum lengkap dan atas permintaan mangakanya sendiri, Fruits Basket mendapat adaptasi reboot anime pada tahun 2019.

Musim pertamanya tayang pada tahun 2019 dan musim kedua tayang pada tahun 2020.

Nawala Karsa NK Kurio