Akhirnya, Hibike! Euphonium Segera Rilis Film dan Proyek Anime Baru!

Sabtu (4/6), Kyoto Animation mengkonfirmasikan berita bahwa mereka tengah memproduksi film baru dari Hibike! Euphonium, serta proyek anime televisi barunya

Seno Triadi
euphonium anime baru
Gambar: YouTube resmi Kyoto Animation

Sabtu (4/6) melalui kanal YouTube resmi Kyoto Animation, mengumumkan bahwa Hibike! Euphonium (Sound! Euphonium) segera dapatkan dua media anime baru!

Informasi tersebut terangkum dalam satu cuplikan singkat berdurasi 60 detik, yang dapat NawaReaders cek di bawah ini:

Dua Proyek Baru Euphonium dengan Tahun Berjarak

Dalam trailer tersebut, telah resmi terungkap dua proyek dari anime Hibike Euphonium yang sedang dalam produksi saat ini. Informasi singkat ini juga termuat dalam situs resminya.

Proyek pertama, sebuah film animasi terbaru yang mengambil tajuk, “Ensemble Contest”, dimana rencananya akan tayang pada 2023 mendatang.

Film Ensemble Contest ini juga akan rilis dalam bentuk Blu-ray, yang segera terjual secara fisik di sejumlah toko di Jepang.

Penjualan dari media ini akan segera dilakukan beberapa bulan selepas pemutaran Ensemble Contest selesai di Jepang.

Kemudian yang kedua, sebuah proyek anime barunya segera hadir setelah pemutaran filmnya, yang akan tayang pada 2024 mendatang.

Anime yang akan tayang di sejumlah televisi Jepang ini akan menceritakan kehidupan SMA dari Oumae Kumiko di tahun ketiganya, setelah kisah di musim kedua berakhir.

Proyek ini sebelumnya telah resmi terumumkan sebagai proyek anime terbaru pada Sabtu (1/6/2019) lalu, meski informasi tersebut hanya sebatas pengumuman.

Semua pengumuman di atas juga pertama terinformasikan melalui sebuah event khusus di Pusat Budaya Uji di Kyoto, Sabtu (4/6) ini, bersama para seiyu utamanya.

Hibike! Euphonium, Kala Nada Lebih dari Sekadar Semiotika

Seri novel Hibike! Euphonium (Sound Euphonium) merupakan novel ringan bertema sekolah dan musik karya Takeda Ayano.

Novel tersebut terpublikasi melalui penerbit Takarajimasha, Jepang, dengan ilustrator Asada Nikki, dan telah selesai sebanyak 12 volume.

Kyoto Animation menggarap adaptasi novel menjadi format anime berjumlah 13 episode, dikepalai oleh sutradara The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Ishihara Tatsuya, yang dibantu oleh Yamada Naoko.

Proyek ini berkembang menjadi dua film utama, satu sekuel, dan satu film berformat spin-off, yang berjudul Liz to Aoi Tori, yang tersutradarai Yamada Naoko.

Waralaba Euphonium merupakan salah satu seri anime terpopuler dari sejumlah produksi KyoAni paling populer di kalangan komunitas pop kultur.

Kita berdoa semoga produksi dari film dan proyek anime baru untuk Hibike Euphonium ini bisa lancar tanpa halangan, ya!