Pada Sabtu lalu (9/1), studio animasi Flat Studio merilis sebuah video berisi konsep film anime original dalam kanal YouTube mereka.

Flat Studio Merilis Video Konsep Film Anime Original

Video konsep film anime yang bertajuk Rakka-Sei (Life of Falling) tersebut menampilkan cuplikan adegan, cerita, pengisi suara, dan juga lagu tema. Kalian bisa lihat sendiri video-nya melalui channel Youtube resmi Flat Studio dibawah ini.

Sinopsis Video Konsep Film Anime Flat Studio

Video konsep film anime berjudul Rakka-Sei ini bercerita mengenai kehidupan Kaede, seorang siswa SMA yang terus didatangi oleh sebuah mimpi misterius. Dalam mimpi yang dipenuhi oleh para monster itu, Kaede bertemu dengan versi lain dari dirinya. Seiring dengan terkikisnya dunia tersebut, Kaede belajar mengenai rahasia-rahasia emosi yang ada di dalam dirinya sendiri.

Pengisi Suara dan Penyanyi Lagu Tema

Ada tiga pengisi suara yang berpartisipasi dalam pembuatan video konsep film anime original dari Flat Studio, yaitu Daiki Yamashita, Akari Kito, dan Maria Miyake. Daiki Yamashita menyuarakan tokoh utama, yaitu Kaede. Akari Kito menyuarakan pemeran utama perempuan dalam video tersebut, dan Maria Miyake menyuarakan karakter guru.

Sementara itu, video tersebut juga menampilkan lagu tema dan penyanyinya. Lagu berjudul “slumber” menjadi lagu tema untuk video konsep yang disutradarai oleh salah satu kreator Flat Studio, yaitu banishment. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Eve. Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai apakah konsep film anime ini akan segera direalisasikan dalam waktu dekat atau tidak.

Tentang Flat Studio

Flat Studio merupakan sebuah studio animasi yang didirikan oleh ilustrator loundraw pada Januari 2019 lalu. loundraw sendiri menjadi ilustrator profesional pada usia remaja dan namanya melejit ketika ia merilis video “trailer” fiktif untuk proyek kelulusannya yang berjudul Yume ga Sameru Made (Before You Wake Up) pada Juli 2017.

Meskipun masih tergolong studio baru, Flat Studio telah memiliki beberapa proyek yang membuat namanya semakin dikenal. Selain merilis video konsep film animasi original ini, Flat Studio juga pernah memproduksi dua iklan animasi untuk layanan LINE Novel yang baru saja dirilis pada April 2019 lalu. Dalam proyek tersebut, loundraw menjadi supervisor, sutradara, penulis skrip, pengarah karakter, chief animation director, dan background artist.

Nawala Karsa NK Kurio