Film Anime Sword Art Online Progressive Rilis Trailer Terbaru

Nadia Theresa Johari
film anime sword art online

Pada Kamis (16/9), situs resmi dari pihak produksi film anime Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night merilis sebuah trailer terbaru. Trailer ini menampilkan sejumlah detail terbaru, seperti lagu tema dan meng-highlight hubungan karakter Asuna dan Mito.

Dari trailer ini, diketahui bahwa musisi LiSA akan kembali mengisi lagu tema untuk film serial franchise Sword Art Online. Lagu yang akan ia bawakan untuk film ini adalah “Yuke”, dan LiSA juga ikut menulis liriknya.

Highlight Mito

Trailer tersebut juga menampilkan detail mengenai karakter baru yang muncul dalam film ini, yaitu Mito. Rupanya, karakter baru yang satu ini merupakan teman Asuna di dunia nyata yang bernama Misumi Tozawa. Misumi adalah orang yang mengajak Asuna untuk memainkan gim Sword Art Online pada awalnya.

Nantinya, sebagai Mito, ia menjadi teman yang menenangkan sekaligus melindungi Asuna dari segala macam mara bahaya. Sikap Mito terhadap Asuna menjadi hal yang penting setelah gim tersebut berubah menjadi semakin mematikan.

Sutradara dan staf

film anime sword art online

Film anime Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night disutradarai oleh Ayako Kohno dan diproduksi di studio animasi A-1 Pictures. Beberapa staf inti yang ikut menggarap film anime ini adalah Kento Toya sebagai desainer karakter, Yasuyuki Kai sebagai pengarah action, dan Yuki Kajiura kembali sebagai komposer musik.

Masing-masing pengisi suara dari dua karakter utama, Yoshitsugu Matsuoka dan Haruka Tomatsu, akan kembali sebagai pengisi suara Kirito dan Asuna. Inori Minase menjadi pengisi suara untuk Mito.

Film anime Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night akan segera tayang di berbagai bioskop standar serta IMAX di Jepang mulai pada tanggal 30 Oktober 2021. Sebelum perilisannya, film ini juga sempat ditayangkan terlebih dahulu pada Rabu (15/9), di bioskop T-Joy PRINCE Shinagawa di Tokyo, Jepang.

Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night juga akan hadir menyapa para penggemar di Amerika Serikat. Hal ini telah dikonfirmasi oleh akun resmi dari pihak Sword Art Online, dan mereka menyatakan bahwa informasi lebih lanjut terkait perilisan film ini di Amerika Serikat akan menyusul.

Tentang Sword Art Online: Progressive

film anime sword art online

Sword Art Online: Progressive merupakan spin-off dari serial light novel Sword Art Online yang digarap oleh Reki Kawahara. Serial novel yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2012 ini merupakan retelling atau penuturan ulang dari semua peristiwa yang ada dalam serial Sword Art Online.

Selain diterbitkan di Jepang, Sword Art Online: Progressive juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris serta diterbitkan oleh Yen Press, beserta dengan dua volume adaptasi manganya.