Pada Kamis (14/1), Studio Khara mengumumkan bahwa perilisan film anime dari serial Neon Genesis Evangelion, yaitu Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time, kembali ditunda. Ini disebabkan karena penyebaran COVID-19 di Jepang kembali meningkat.

Pernyataan Resmi

Menanggapi penundaan perilisan ini, Studio Khara juga telah merilis sebuah pernyataan resmi mengenal hal ini. Pernyataan tersebut berupa surat terbuka dan dapat ditemukan dalam situs resmi Studio Khara. Berikut adalah pernyataan dari Studio Khara mengenai penundaan perilisan Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time.

film evangelion

“Pertama-tama, kami ingin menyampaikan rasa simpati terdalam kami kepada semuanya yang telah terpengaruh oleh penyebaran (virus) COVID-19 akhir-akhir ini.

Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kami kepada semua tenaga kesehatan dan pihak-pihak terkait yang masih bekerja untuk merespon penyebaran virus ini.

Kami telah menanggapi situasi penyebaran COVID-19 dan pernyataan keadaan darurat oleh pemerintah Jepang dengan sangat serius, dan telah memberikan pertimbangan yang cermat terhadap situasi tersebut.

Sebagai hasilnya, kami telah memutuskan untuk tidak merilis film Evangelion 3.0 + 1.0 pada 23 Januari 2021 (Sabtu) dan menundanya. Kami sedang mempertimbangkan tanggal perilisan baru dengan sangat hati-hati sehingga semuanya dapat menikmati film dengan ketenangan pikiran.

Kami benar-benar meminta maaf kepada semuanya yang telah menanti perilisan film ini, dan terima kasih untuk kesabaran Anda. Mengenai jadwal perilisan di masa depan, hal tersebut akan diumumkan dalam situs resmi Evangelion dan akun media sosial resmi segera setelah diputuskan.

Mohon untuk menyimpan tiket film Anda di sebuah tempat yang aman, karena Anda dapat menggunakannya bahkan setelah penundaan film ini.

Karena penundaan perilisan film ini, perilisan dari CD musik “Shiro SAGISU Music from ‘SHIN EVANGELION’”, yang dijadwalkan akan dirilis pada 10 Februari (Rabu), juga akan ditunda. Tanggal rilis baru akan diumumkan segera setelah hal tersebut dipastikan.

Kami ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian Anda.”

Jadwal Tayang Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time Kembali Ditunda

Melalui pernyataan di atas, diketahui bahwa belum ada jadwal rilis baru yang telah ditentukan untuk film anime ini. Meski begitu, Studio Khara berjanji untuk memberitahu para penggemar mengenai jadwal perilisan baru dari film tersebut segera setelah ditentukan.

Tentang Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time

Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time merupakan film keempat dan terakhir dari tetralogi Rebuild of Evangelion, yang juga bagian dari serial Neon Genesis Evangelion. Film tersebut disutradarai oleh Hideaki Anno, Kazuya Tsurumaki, Katsuichi Nakayama, dan Mahiro Maeda dan diproduksi di Studio Khara.

Para staf lainnya yang terlibat dalam produksi film ini adalah Shiro Sagisu sebagai komposer, Toru Fukushi sebagai sinematografer, dan Emi Tsujita sebagai penyunting. Film Evangelion 3.0 + 1.0 Thrice Upon A Time akan didistribusikan oleh Toho, Toei Company, dan juga Khara.

Nawala Karsa NK Kurio