Film Anime Bubble Umumkan Tiga Pengisi Suara Tambahan

Nadia Theresa Johari
film anime bubble
© 2022 WIT Studio, Netflix

Pada Sabtu (15/1), pihak produksi film anime Bubble yang diproduksi oleh Wit Studio mengumumkan tiga pengisi suara selanjutnya yang akan terlibat dalam film tersebut. Pengumuman ini mereka sampaikan melalui situs resmi film anime Bubble.

Selain mengumumkan tiga pengisi suara selanjutnya, pihak produksi Bubble juga menyatakan bahwa film ini akan ditayangkan di 72nd Berlin International Film Festival.

Festival film tersebut akan dilaksanakan pada Februari 2022 mendatang.

Tiga pengisi suara

film anime bubble seiyu
Tiga pengisi suara selanjutnya yang akan terlibat dalam produksi film anime Bubble: Alice Hirose (kiri), Marina Inoue (tengah), dan Sayaka Senbongi (kanan). | Gambar: Comic Natalie

Sebelumnya, keempat pengisi suara dari para karakter utama telah diumumkan. Mengutip Comic Natalie, tiga pengisi suara lainnya yang akan bergabung bersama mereka adalah aktris Alice Hirose, Sayaka Senbongi, dan Marina Inoue.

Hirose akan menjadi pengisi suara dari Makoto, seorang ilmuwan yang menginvestigasi gelembung raksasa yang menjadi latar cerita dalam film ini. Ia akan bergabung bersama karakter utama film Bubble, Hibiki, dan lainnya.

Sementara itu, karakter yang disuarakan oleh Senbongi dan Inoue masih belum diketahui dan akan diberitahukan kemudian.

Akan ditayangkan di Berlin International Film Festival

Seperti yang sudah diberitakan di atas, pihak produksi film anime Bubble mengungkapkan bahwa film anime yang satu ini akan ditayangkan di 72nd Berlin International Film Festival.

Film ini akan ditayangkan sebagai bagian dari seleksi resmi (official selection) dalam segmen Generation 14plus di ajang festival film di Jerman tersebut.

Berlin International Film Festival ke-72 rencananya akan diadakan dari tanggal 10 – 20 Februari 2022 mendatang.

Sinopsis

Cerita dalam film anime Bubble berlatar di Tokyo di masa depan. Pada masa itu, sejumlah gelembung yang melawan hukum gravitasi mulai bermunculan dan datang ke berbagai tempat di seluruh dunia.

Karena gelembung itu telah muncul di Tokyo, masyarakat di kota itu menjadi terisolasi dengan dunia luar.

Tokyo pun telah menjadi tempat bermain bagi sejumlah anak muda yang kehilangan keluarga mereka, dan menjadi tempat untuk kompetisi tim parkour.

Di tengah-tengah mereka, ada Hibiki, seorang anak muda yang terkenal karena cara parkour-nya yang berbahaya.

Pada suatu hari, ia jatuh ke dalam laut yang tidak memiliki gravitasi di dalamnya.

Nyawa Hibiki terselamatkan ketika seorang gadis dengan kekuatan misterius bernama Uta muncul ke hadapannya. Mereka pun disatukan oleh sebuah suara yang unik dan hanya dapat didengar oleh mereka.

Kira-kira, mengapa Uta mendatangi Hibiki kala itu? Pertemuan itu akan menuntun mereka ke dalam sebuah kenyataan yang akan mengubah dunia mereka.

Sutradara dan staf

film anime bubble
Gambar visual pertama untul anime Bubble. | © 2022 WIT Studio, Netflix

Film anime Bubble disutradarai oleh Tetsuro Araki dan diproduksi di WIT Studio.

Beberapa staf inti yang terlibat dalam produksi film anime ini adalah Gen Urobuchi (penulis utama anime Puella Magi Madoka Magica dan Psycho-Pass) sebagai penulis skrip.

Hadir pula, Takeshi Obata (mangaka Death Note) sebagai desainer karakter, dan Hiroyuki Sawano sebagai komposer musik.

Bubble akan segera rilis secara umum di layanan streaming Netflix kepada para penonton di seluruh dunia. Film ini dapat ditonton mulai pada tanggal 28 April 2022.

Selanjutnya, film ini akan ditayangkan di berbagai bioskop Jepang pada 13 Mei 2022.