Para penggemar Gintama pasti tahu Sakata Gintoki. Sesosok pria berambut perak ini dikenal oleh banyak penggemar. Itu karena aksi dan tingkah kocak dirinya dalam tiap episode Gintama. Namun, hingga saat ini, ada satu hal yang mungkin masih menjadi hal yang misterius buat para fans Gintama. Berapakah umur Sakata Gintoki?

Umur Gintoki yang Sebenarnya

Baru-baru ini, editor original dari manga Gintama, Kohei Onishi, yang bekerja di Weekly Shonen Jump telah mengungkapkan jawaban atas pertanyaan itu. Jawaban tersebut diungkap melalui acara livestream spesial untuk film anime Gintama: The Final. Pada kesempatan tersebut, Onishi kembali mengingat saat ia bertanya kepada mangaka Gintama, Hideaki Sorachi, tentang berapa umur Gintoki yang sebenarnya.

Onishi berkata bahwa menurut Sorachi pada saat itu, Sakata Gintoki berumur 27 tahun saat cerita dalam Gintama dimulai. Ini berarti dalam Gintama: THE FINAL, Gintoki sudah berumur 29 tahun. Fakta ini membuat banyak fans Gintama dari Jepang terkejut dengan umur asli Gintoki, karena Gintoki lebih tua dari berbagai tokoh utama dalam Weekly Shonen Jump.

Film Anime Terakhir Tembus 1,84 Miliar Yen!

gintamathefinal

Film anime yang berkisah mengenai arc terakhir dari serial Gintama, Gintama: THE FINAL, telah ditayangkan di berbagai bioskop di Jepang pada 8 Januari 2021 lalu. Antusiasme penggemar yang sangat besar membuat film yang satu ini memiliki pendapatan yang fantastis. Hal ini menghasilkan pencapaian menempati peringkat pertama dalam box office Jepang pada hari pertama penayangannya.

Semenjak penayangan pertamanya di bioskop, Gintama: THE FINAL telah mendapat pendapatan sejumlah lebih dari 1,84 miliar yen. Film ini juga telah menjual lebih 1 juta tiket pada hari Minggu lalu (7/2).

Tentang Gintama

gintama gintoki

Gintama merupakan sebuah serial manga yang digarap oleh mangaka Hideaki Sorachi. Serial manga komedi yang satu ini pertama kali diterbitkan dalam majalah manga Weekly Shonen Jump dan Jump GIGA milik Shueisha sebelum akhirnya dirilis secara mingguan di aplikasi Gin Tama.

Serial ini berkisah mengenai Sakata Gintoki, seorang samurai yang bekerja sebagai freelancer. Pada sebuah kesempatan, ia menolong seorang pemuda bernama Shinpachi Shimura untuk menyelamatkan adiknya, Tae, yang dijebak oleh sebuah grup alien dan dibawa ke rumah prostitusi. Mereka juga kemudian bertemu dengan Kagura, seorang gadis remaja biasa dengan kekuatan super, dan membentuk grup Yorozuya yang memungkinkan mereka untuk mengerjakan apa pun.

Nawala Karsa NK Kurio