durasi film Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time

Durasi Film Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time Telah Diungkap

Sebuah informasi mengenai durasi film anime Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time telah muncul di internet. Berapa lama durasi film anime ini, yuk kita cari tahu bersama!

Durasi Film Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time Telah Diungkap

Pada Januari lalu, telah diberitakan bahwa perilisan film anime terakhir dari tetralogi Rebuild of Evangelion, Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time, ditunda sekali lagi. Penundaan ini masih belum ada kepastian jelas meningat kondisi penyebaran COVID-19 di Jepang.

Beberapa penggemar serial Neon Genesis Evangelion sempat merilis daftar klasifikasi resmi untuk film Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time. Meskipun daftar tersebut telah dihapus, entah karena ada perbedaan dalam isinya atau ingin menunggu agar film tersebut secara resmi tayang di bioskop. Tentunya daftar ini membuat para fans dan penonton Evangelion menjadi semakin antusias untuk menyambut perilisan film ini.

Sumber Informasi

Lembaga sensor film di Jepang, Eiga Rinri Kikou (Film Classification and Rating Organization) atau biasa disebut dengan Eirin, sempat merilis sebuah klasifikasi resmi. Dilansir dari Otakomu, menurut daftar resmi yang dikeluarkan Eirin, film film Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time dikabarkan akan memiliki durasi sepanjang 2 jam dan 34 menit.

Hal ini menjadikan film anime ini memiliki durasi terpanjang di antara film-film dalam tetralogi Rebuild of Evangelion. Rata-rata tiap film dalam tetralogi tersebut berdurasi 1 jam dan 30 menit, dengan Neon Genesis Evangelion: Death and Rebirth yang menjadi film dengan durasi terpanjang dalam Rebuild of Evangelion sebelum film terbaru Evangelion ini. Film tersebut berdurasi 1 jam dan 40 menit.

Rating untuk Segala Umur

Selain sempat merilis durasi resmi untuk film anime ini, Eirin juga menyatakan bahwa film ini dapat ditonton oleh para penonton dari segala umur. Hal ini dibuktikan dengan adanya rating G atau general yang diberikan oleh Eirin dalam daftar resminya untuk Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time.

film anime evangelion

Eirin juga merilis sinopsis singkat untuk film ini sebagai berikut:

“Setelah menyebabkan Third Impact, Shinji Ikari telah merasa hancur sepenuhnya…Bisakah dia memulai kembali? Film animasi ini melanjutkan cerita yang telah ditetapkan dalam film Evangelion 3.0: You Can (Not) Redo di tahun 2012.”

Tentang Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time

film anime evangelion

Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time merupakan film keempat dan terakhir dari tetralogi Rebuild of Evangelion. Film ini juga menjadi bagian dari serial anime Neon Genesis Evangelion. Film tersebut disutradarai oleh Hideaki Anno, Kazuya Tsurumaki, Katsuichi Nakayama, dan Mahiro Maeda, serta diproduksi oleh Studio Khara.

Pada awalnya, film ini direncanakan akan rilis pada tanggal 27 Juni 2020, namun harus tertunda karena pandemic COVID-19 yang melanda Jepang. Film anime Evangelion 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time juga sempat dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 23 Januari 2020 kemarin.

Namun, Studio Khara menyatakan bahwa mereka sepakat untuk menunda perilisan film ini hingga waktu yang belum ditentukan. Ini disebabkan karena berbagai hal dan juga karena pandemi COVID-19 yang masih melanda Jepang.

Related Posts