Serial Donghua Link Click Rilis Trailer Versi Sulih Suara Dalam Bahasa Jepang

Nadia Theresa Johari
donghua link click
©bilibili/BeDream

Beberapa waktu lalu, telah diumumkan bahwa serial donghua atau animasi dari Tiongkok, Link Click, akan disulih suarakan ke dalam bahasa Jepang dan ditayangkan di Jepang. Pada Minggu (19/12), sebuah key visual terbaru untuk Link Click dalam bahasa Jepang telah dirilis.

Di Jepang sendiri, Link Click didistribusikan oleh Aniplex dan mereka juga telah merilis trailer terbaru untuk serial ini. Kalian dapat melihatnya di bawah ini.

Para pengisi suara

Sebelumnya, tiga pengisi suara yang terlibat dalam sulih suara bahasa Jepang dari serial donghua ini telah diumumkan. Ketiga pengisi suara tersebut adalah Toshiyuki Toyonaga, Takahiro Sakurai, dan Aoi Koga.

Dari informasi yang telah rilis melalui situs resmi, nama dari semua karakter utama yang ada di serial ini juga telah dialih bahasakan dari bahasa Mandarin ke bahasa Jepang.

Dua tokoh utama dalam Link Click, Cheng Xiaoshi dan Lu Guang, masing-masing diberi nama Toki dan Hikaru dalam bahasa Jepang. Sementara itu, nama Qiao Ling dialih bahasakan menjadi Rin.

Toyonaga dan Sakurai masing-masing menyuarakan dua tokoh utama dalam serial ini, yaitu Toki dan Hikaru, pemilik dan asisten dari Time Photo Studio. Aoi Koga menjadi pengisi suara dari Rin, teman masa kecil Toki, pemilik tanah, dan agen dari Time Photo Studio.

Sutradara dan staf

donghua link click
Teaser kedua untuk Donghua LINK CLICK. | ©bilibili/BeDream

Serial donghua Link Click disutradarai oleh Li Haoling dan diproduksi oleh Studio LAN dan bilibili. Selain menjadi tempat produksi dan animasi proyek ini, LAN juga menjadi chief animation director dari serial ini.

Beberapa staf inti yang terlibat dalam serial ini adalah INPLICK sebagai staf yang menangani desain karakter original, serta untuk bagian art diarahkan oleh Tanji Takumi, Asami Tomoya, dan Zhu Lipiao. Ada pula Sanjou Yasuka yang menangani fotografi.

Serial donghua Link Click versi bahasa Jepang akan segera tayang di saluran televisi TOKYO MX dan BS11 pada 9 Januari 2022.

Layanan streaming Amazon Prime Video juga akan menayangkan versi original dari serial ini pada hari yang sama.

Tentang Link Click

donghua link click bilibili teaser
Poster promosi pertama untuk donghua LINK CLICK. | ©bilibili/BeDream

Link Click, yang memiliki judul asli 时光代理人 (Shíguāng Dàilǐrén), merupakan sebuah serial donghua original yang merupakan produksi Studio LAN yang bekerja sama dengan Haoliners Animation League. Serial ini tayang di bilibili dan Funimation pada 30 April 2021.

Seri donghua ini memiliki 11 episode dan sebuah episode spesial yang dapatkan label sebagai nomor 5.5.

Serial ini bercerita mengenai keberadaan sebuah studio foto kecil bernama Time Photo Studio yang beroperasi seperti biasa. Meskipun tampak terbengkalai, studio ini sebenarnya dijalankan oleh dua orang pria, Cheng Xiaoshi dan Lu Guang, yang memiliki kemampuan supranatural.

Agar dapat menggenapi permintaan para pelanggan, Cheng Xiaoshi dan Lu Guang menggunakan kemampuan mereka untuk memasukkan foto ke dalam studio tersebut.

Namun rupanya, hal itu tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah mereka rencanakan sebelumnya.