Pada hari Natal, banyak hal menarik yang terjadi bagi warga Jepang. Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, mereka tetap berusaha menikmati hari tersebut dengan berbagai hiburan. Salah satunya dengan menonton Virtual Youtuber. Namun, beberapa orang justru mendapatkan pengalaman horror ketika menyaksikan debut Kotonoha Katsura, karakter dari franchise School Days sebagai seorang Virtual Youtuber.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Debut Kotonoha Katsura Menjadi Virtual Youtuber Berubah Menjadi Horror

Pada malam sebelum hari Natal, tepatnya tanggal 24 Desember 2020 merupakan hari spesial. Hari tersebut merupakan hari spesial untuk salah satu karakter heroine dari serial School Days, yaitu Kotonoha Katsura menjadi seorang Virtual Youtuber.

Debutnya ini telah direncanakan sejak lama oleh 0verflow atau Overflow selaku pengembang game yang merupakan awal mula serial School Days populer sebagai game Visual Novel. Para penggemarnya banyak menantikan debut Kotonoha menjadi Virtual Youtuber, namun penantian mereka justru menjadi pengalaman horror.

Pada saat live streaming sedang berlangsung, karakter Kotonoha Katsura mengalami perubahan wujud yang bisa dibilang cukup menyeramkan (dalam hal horror). Kalian bisa lihat sendiri momen Kotonoha Katsura menjadi menyeramkan melalui video dibawah ini.

Penyebab Hal Tersebut Terjadi

Saat artikel ini ditulis, tidak ada informasi ataupun konfirmasi resmi kenapa Kotonoha Katsura bisa menjadi seperti itu. Banyak yang menduga bahwa terjadi kesalahan teknis dari program yang digunakan Kotonoha Katsura. Ada pula yang menduga bahwa hal tersebut merupakan candaan yang disengaja oleh 0verflow mengingat pengembang game tersebut dikenal sering mengalami bug pada game mereka.

Proyek Jangka Panjang Atau Hanya Tampil Sekali?

Jauh hari sebelum debut Kotonoha sebagai seorang Virtual Youtuber, salah satu penggemar mengajukan pertanyaan kepada Overflow. Penggemar tersebut menanyakan, “apakah Kotonoha akan tampil sebagai seorang Virtual Youtuber dalam jangka waktu panjang atau hanya saat hari Natal?”. Overflow pun menjawab pertanyaan tersebut yang bisa kalian lihat dibawah ini.

Penggemar: Maaf saya mau tanya, apakah ini akan berjalan dalam jangka waktu panjang atau hanya untuk di hari Natal?

Overflow: Jika ini banyak yang suka, kami berencana akan membuat ini secara rutin.

Abema TV Tayangkan Anime School Days Khusus di Hari Natal

School Days Abema TV

Pada hari Natal yang baru saja berlalu, Abema TV menayangkan kembali anime School Days. Informasi ini berasal dari situs resmi Abema TV yang mengumumkan bahwa anime School Days akan tayang pada hari Natal tahun ini.

Anime hanya dapat ditonton mulai hari Selasa, 24 Desember 2020 pukul 18:50 JST dan berakhir pada hari Rabu, 25 Desember 2020 pukul 00:15 JST. Berikut adalah informasi resmi dari Abema TV.

Tentang School Days

School Days Anime Visual Novel

School Days adalah sebuah game Visual Novel ber-genre romance yang dikembangkan oleh 0verflow/Overflow yang rilis tanggal 28 April 2005 di PC (Windows). Game ini telah mendapatkan banyak ported, mulai dari DVD Game, PS2 dan PSP. Selain itu, game ini telah mendapatkan adaptasi anime pada tanggal 3 Juli 2007.

Meskipun dari cover art game dan premis sinopsis ceritanya, serial ini terlihat seperti cerita game romance dan anime pada umumnya. Namun, sebenarnya game ini memiliki konten dewasa dimana terdapat gambar kekerasan yang mungkin tidak cocok untuk beberapa orang. Dan jangan lupa juga dengan akhir dari nasib sang protagonist jika mencoba mencari masalah dengan para gadis, termasuk Kotonoha Katsura.

Nawala Karsa NK Kurio