Lepas penayangan episode terakhir anime JoJo’s Bizarre Adventure Part 5: Vento Aureo, para penggemar waralaba JoJo sangat tidak sabar dengan sekuelnya. Maklum, bagian keenam yang meneruskan petualangan dari keluarga Joestar ini sangat terkenal di sekian banyak kalangan pecinta pop kultur Jejepangan. Terutama yang menantikan anime dari Part 6: Stone Ocean, yang hingga kini belum ada informasi terbaru.

Namun, tepat pada (4/4) kemarin, penantian telah usai karena produksi anime tersebut sudah terpaparkan kepada publik! Seperti apa informasi awal dari Stone Ocean tersebut?

Penantian berakhir, anime Stone Ocean segera tayang!

Lewat siaran langsung terbatas dari event penggemar yang tayang pada (4/4), produksi untuk anime JoJo’s Bizarre Adventure Part 6: Stone Ocean, sudah terkonfirmasi. Meskipun dari trailer tidak perlihatkan informasi staf, lagu tema dan tanggal main animenya, sebuah catchphrase khas heroine dari manga tersebut dapat terdengar dalam cuplikan tersebut.

Event tersebut, yang dijuluki resmi sebagai, “Biggest JoJo Event Ever”, hanya boleh masuk melalui platform livestreaming Stagecrowd. Event yang berjalan selama seminggu hingga (4/4) kemarin dapat dipesan secara daring seharga 4400 Yen (setara dengan Rp. 578.000,-) untuk saluran panggung audiens Jepang dan mancanegara.

Ai Fairouz: “Berkat JoJo, impian saya jadi seiyu tercapai”

Belum sampai disitu pengumumannya, satu informasi mengejutkan diberitakan bahwa Jolyne Cujoh, protagonis wanita pertama dalam metaserial JoJo akan disuarakan oleh Ai Fairouz. Fairouz merupakan seiyu yang mengisi anime Danberu Nan Kilo Motteiru, Cautious Hero, dan Tropical-Rouge Pretty Cure.

Melansir dari Comic Natalie, Fairouz mengaku bahwa manga JoJo Part 6 menemaninya semasa sekolah dan menjadi pintu pengenalannya kepada waralaba JoJo dan dunia pop kultur anime dan manga secara menyeluruh. “Manga ini merupakan motivasi Saya menjadi pengisi suara sejak kecil.“

Mengenai karakter yang Ia akan perankan, Jolyne Cujoh, Ia terkesima akan karakternya yang sangat tangguh dan inspiratif. “Sampai 12 tahun ini Saya masih sangat kagum dengan Jolyne, terutama melalui petualangannya yang luar biasa. Saya berharap untuk dapat memunculkan karakternya sebisa mungkin yang Saya bisa, hingga setangguh Jolyne yang Saya gemari ini,” jelas Fairouz.

Warganet Jepang: “Lho, bukan Miyukichi!?”

 

Bersamaan dengan pengumuman pengisi suara untuk Jolyne Cujoh, reaksi dari beberapa netizen penggemar waralaba tersebut mulai berdatangan. Khususnya, beberapa fans yang menantikan animenya dapat adaptasi, menggunakan seiyu veteran ternama, Miyuki Sawashiro, berdasarkan lini seiyu dalam gim All Star Battle dan Eyes of Heaven.

Perubahan posisi seiyu tersebut menimbulkan perdebatan dalam komunitas JoJo di Jepang. Sebagian masih menganggap bahwa Miyukichi, nama panggilan penggemar untuk seiyu Miyuki Sawashiro, masih terdengar sangat pas untuk Jolyne Cujoh.

Meskipun demikian, beberapa netizen menyambut baik tentang pengumuman seiyu tersebut. Sebuah opini mengungkapkan bahwa dengan riwayat karir Fairouz yang mengisi beberapa karakter di sejumlah anime dengan kegemaran terhadap Stone Ocean, seharusnya tidak masalah.

Jadi, apa opinimu tentang Ai Fairouz akan bergabung dengan keluarga besar Joestar menjadi Jolyne Cujoh dalam waralaba JoJo’s Bizarre Adventure ini? Jangan lupa untuk kirimkan komentarmu disini atau di fanpage kita, ya!

Nawala Karsa NK Kurio