Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Inilah Trailer Akiba Maid War, Anime Besutan Cygames dan P.A. Works!

Mengingat studio yang menggarap Akiba Maid War ini juga studio yang sama menggarap Uma Musume dari Cygames, jadi rasanya visualnya sendiri tidak perlu khawatir!

Matias Arvino Andrhasa
trailer Akiba Maid War
©「アキバ冥途戦争」製作委員会

Pada Jumat (24/6), kanal YouTube Cygames Anime merilis trailer anime orisinal mereka, Akiba Maid War. Anime ini sendiri merupakan kolaborasi antara P.A. Works dengan Cygames. Selain itu, visual, seiyu dan staf produksinya juga telah terkonfirmasi.

Sayangnya, untuk penayangan perdananya sendiri masih belum ada konfirmasi lebih lanjut. Mari kita simak dahulu trailer anime Akiba Maid War, di bawah ini.

Seperti nama judulnya, lokasi dari anime ini sendiri berada di daerah Akihabara yang terkenal sebagai surganya para otaku dan pecinta anime.

Akihabara juga tidak sebatas surganya para otaku, tetapi juga terdapat banyak sekali kafe maid di sana. Dalam trailer sendiri, kita melihat bagaiaman para pelayan sedang membagikan brosur kafe dengan pakaian yang tentunya sangat mencolok perhatian.

Kemudian adegan berlanjut dengan Nagomi Kazuhira yang menjadi seorang maid. Nagomi sendiri pindah ke Tokyo demi memenuhi mimpinya sebagai pelayan yang manis di Akihabara. Selain itu, terdapat Ranko Kazutoshi, seorang mantan pelayan yang telah lama meninggalkan Akihabara.

Kira-kira cerita seperti apa yang akan Akiba Maid War ini bawakan kepada para penonton nantinya?

Staf Produksi Anime Akiba Maid War

Visual Perdana Akiba Maid War | ©「アキバ冥途戦争」製作委員会

Soichi Masui (Sakura Quest) sutradara anime di P.A. Works. Yoshihiro Hiki mengawasi naskah anime, Manabu Nii (Kakegurui Twin) adalah desainer karakter dan kepala pengarah animasi, dan Yoshihiro Ike (terlibat dalam anime Tiger & Bunny) menyusun musik dari Cygames.

Sementara itu, kreator dari anime orisinal ini sendiri bernama “Kedamono Land Management Strategy Room“. Lalu, Kohei Honda akan menjadi pengawas seni bersama dengan Risa Iraha sebagai pengatur seni.

Selain itu, bagian Desainer warna sendiri akan diurus oleh Naomi Nakano, dan Kenji Irie bersama Kayoko Nabeta menggarap properti.

Rumi Ishiguro akan mengawasi sinematografi Akiba Maid War dan Kohei Ogawa menjadi pengarah 3D. Masahiro Murakami akan menggarap VFX, semetara Ayumu Takahashi menjadi editor. Audio sendiri akan Satoki Iida arahkan.

Berikut ini adalah seiyu kedua karakter yang telah terkonfirmasi, yakni:

  • Reina Kondou sebagai Nagomi Kazuhira
  • Rina Satou sebagai Ranko Kazutoshi

Tentang Cygames

trailer Akiba Maid War
Sosok Nagomi Kazuhira (Kiri) dan Ranko Kazutoshi (Kanan) | ©「アキバ冥途戦争」製作委員会

Cygames merupakan pengembang video gim asal Jepang yang berdiri pada 2011 oleh CyberAgent. Pada 2012 DeNA mengakuisisi pengembang gim ini sebesar 24% dan Nintendo juga mengakuisis sebesar 5% pada 2018.

Pengembang ini terkenal luas berkat salah satu gimnya yang begitu populer di dunia yaitu Granblue Fantasy. Tidak sampai di sana saja, banyak gim berkualitas lainnya juga lahir dari Cygames, seperti Uma Musume, Dragalia Lost, dan World Flipper contohnya.