Broadcasted by Galau Jikan FM

Bojji dan Kage Kembali Berpetualang dalam Ousama Ranking Season 2 di 2023!

Kisah pangeran dan makhluk bayangan yang terkutuk ini belumlah berakhir, Ousama Ranking segera kembali menghibur para penggemarnya di tahun 2023

Visual Ousama Ranking Season 2
Gambar: Twitter Ousama Ranking

Pada Senin (8/8) kemarin, akun Twitter Ousama Ranking merilis visual untuk season 2 animenya.

Tajuk dari season 2 Ousama Ranking ini adalah “Yuuki no Takarabako” yang dapat diartikan sebagai “Peti Harta Karun Keberanian”.

Tidak sampai di sana saja, anime Ousama Ranking season 2 juga direncanakan tayang pada tahun 2023 mendatang.

Namun, anime fantasi ini baru mengabarkan sampai sebatas itu saja, belum ada trailer untuk sekuel Ousama Ranking Yuuki no Takarabako.

Sinopsis Ousama Ranking

Ousama Ranking Season 2
Pertemuan pertama Bojji dengan Kage | Gambar: Aniplex

Orang-orang kerajaan memandang rendah pangeran muda Bojji, yang tidak bisa mendengar atau berbicara.

Bojji kerap dipanggil sebagai “Pangeran yang Tidak Berguna” oleh banyak orang dalam Ousama Ranking, sambil mengejek kebodohannya.

Namun, meskipun Bojji mungkin tidak kuat secara fisik, dia memiliki hati yang kuat.

Secara kebetulan Bojji bertemu dengan makhluk bayangan seharusnya membuatnya trauma, dia malah membuatnya percaya bahwa Bojji telah menemukan teman.

Padahal mereka adalah sama-sama makhluk yang memiliki kekurangan.

Bayangan tersebut bernama Kage, secara teratur, sampai pada titik di mana bahkan makhluk yang kasar mulai menemukan orang yang lembut padanya.

Persahabatan Kage dan Bojji dalam Ousama Ranking yang tidak biasa itu menjadi fondasi awal perjalanan sang pangeran, di mana ia berniat untuk menaklukkan ketakutan dan rasa tidak amannya.

Terlepas dari ejekan terus-menerus yang dia hadapi, Bojji memutuskan untuk memenuhi keinginannya menjadi raja terbaik yang dia bisa.

Staf Produksi yang Masih Sama Dari WIT Studio

Visual Ousama Ranking Season 2
Visual Ousama Ranking season 2 | Gambar: Twitter Ousama Ranking

Selain merilis visual musik keduanya, staf produksi Ousama Ranking pada musim sebelumnya dipastikan masih akan menggarap anime ini di WIT Studio.

Yousuke Hatta (sutradara One-Punch Man) menyutradarai anime di WIT Studio, dengan Arifumi Imai sebagai asisten sutradara.

Taku Kishimoto (Sebelumnya juga terlibat dalam produksi Moriarty the Patriot) menjadi penulis naskah untuk seri anime ini.

Atsuko Nozaki (dahulu terlibat dalam Tokyo Magnitude 8.0) menjadi character designer, sementara Masaki Kawake menjadi asisten Nozaki.

Makoto Fuchigami ditugaskan sebagai chief line director. Lalu Masaru Oshiro, Shin Ogasawara, dan Nozomu Fujii adalah key animator. MAYUKO masih menjadi komposer musik anime ini.

Tentang Ousama Ranking

Bojji dan Kage dalam lagu penutup Ousama Ranking | Gambar: Aniplex

Ousama Ranking atau Ranking of King merupakan manga garapan Sousuke Tooka.

Sebelumnya, Manga ini telah dirilis dalam format web manga di situs Manga Hack.

Pertama kali hadir di Mei 2017 lalu seri ini telah memiliki 11 volume lebih manga dan masih berlanjut hingga berita ini kami tulis.

Manga ini sendiri, mengusung konsep petualangan fantasi yang menarik untuk diikuti bagi ragam khalayak usia. Membuat manga ini berbeda dengan kebanyakan seri ber-genre serupa.

Kemudian manga Ousama Ranking mendapatkan adaptasi anime pada musim gugur 2021 lalu, dan akan berlanjut ke season 2.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.