Melalui cuitan akun Twitter resmi, seri anime My Next Life As a Villainess: All Routes Lead to Doom! alias Hamefura, mengumumkan tanggal penayangan resminya. Season kedua dari kisah Catarina dan teman-temannya ini akan tayang pada bulan Juli tahun 2021.

Bakal hadapi masalah baru di Hamefura X

Disebut dengan judul Hamefura X, Catarina yang sebelumnya berhasil menghindari bad ending kini kembali menghadapi ancaman serupa karena kesalahpahaman.

Seluruh seiyuu pada season sebelumnya akan kembali untuk memerankan karakter mereka sebelumnya. Seperti Maaya Uchida (Catalina Claes), Saori Hayami (Maria Campbell), dan Inori Minase (Sofia Ascart). Sebagian besar staff dari studio Silver Link juga kembali mengerjakan season kedua dari petualangan Catalina ini.

Sinopsis Hamefura

Catarina Claes, satu-satunya anak dari sebuah keluarga bangsawan tiba-tiba mengingat kehidupan masa lalunya sebelum meninggal. Ia sadar bahwa ia ada dalam cerita dari gim otome favoritnya, berjudul Fortune Lover. Terlebih lagi, ia tidak bereinkarnasi sebagai heroine, melainkan sebagai tokoh antagonis dengan akhir cerita yang tragis!

Menyadari hal tersebut, Catarina membuat rencana untuk menghindari ending itu. Mulai dari mengembangkan kemampuan bertani bila dia diasingkan (yang malah berkembang menjadi hobi) hingga menjalin relasi dengan berbagai tokoh yang seharusnya menjadi rival. Tanpa ia sadari, Catarina justru membuka sebuah kemungkinan baru yang tidak pernah ada sebelumnya.

Isekai Otome yang naik daun

My Next Life as Villainness adalah salah satu dari cerita-cerita isekai dengan elemen gim otome (dating sim yang ditunjukan untuk perempuan). Hamefura berasal dari novel ringan oleh Satoru Yamaguchi, yang telah diterbitkan oleh Ichijinsha dan diterima penggemarnya dengan baik. Adaptasi season pertama animenya tayang pada April 2020, dan disukai banyak orang berkat komedinya.

Walau baru Hamefura yang diadaptasikan menjadi anime, besar kemungkinan manga atau novel dengan tema serupa akan ikut diadaptasikan di masa depan. Terutama karena genre isekai butuh lebih banyak variasi agar terus relevan,

Pribadi sih, saya sedang asyik membaca I Favor the Villainess, yang punya fanservice yuri melimpah, serta As a Result, the Villainess Lives Freely in the Life After the Annulment of Her Engagement, yang agak lebih mirip dengan kisah Catarina.

Nawala Karsa NK Kurio