Rilis Teaser, Adult Swim Undur Penayangan Anime Uzumaki

anime uzumaki

Pada Rabu (16/6), Adult Swim merilis sebuah video teaser terbaru untuk adaptasi serial anime Uzumaki.

Anime Uzumaki Diundur ke 2022

Dalam video teaser tersebut, diumumkan bahwa perilisan Uzumaki akan diundur dan akan tayang pada Oktober 2022 mendatang.

Video teaser terbaru Uzumaki juga menampilkan sang sutradara, Hiroshi Nagahama, dimana ia menjelaskan mengenai alasan dibalik pengunduran jadwal tayang anime tersebut.

Video yang diunggah pada tanggal 16 Juni tersebut menampilkan sedikit skenario dari episode pertama adaptasi Uzumaki.

Progres Lambat Akibat COVID-19

Sutradara Nagahama menyebut bahwa pandemi COVID-19 menjadi penyebabnya. “COVID juga telah memengaruhi industri anime kita di Jepang,” kata Nagahama.

Nagahama juga menambahkan bahwa oleh karena pandemi virus tersebut, ia beserta segenap tim produksi lainnya harus menyusun rencana mereka dari awal.

Namun, sepertinya penyusunan kembali rencana Nagahama dan tim produksi anime Uzumaki telah membuahkan hasil.

“Saya sangat meminta maaf terhadap penundaan ini dan saya mohon kesabaran Anda sedikit lagi,” terang Nagahama dalam video tersebut.

Para pengisi suara yang terlibat

Sederet nama seiyuu yang terlibat dalam produksi anime Uzumaki juga diumumkan melalui video teaser terbaru tersebut.

Sebelumnya, pengisi suara para karakter utama telah diumumkan, seperti Shinichiro Miki dan Uki Satake yang dimana masing-masing seiyuu akan berperan sebagai Shuichi Saito dan Kirie Goshima.

Akan hadir pula seiyuu Mika Doi sebagai Yukie Saito, Mariya Ise sebagai Azami Kurotami, dan Wataru Hatano sebagai Okada.

Selain itu, Tatsumaru Tachibana akan bergabung sebagai Tsumura dan Kouichi Toochika akan menyuarakan karakter Yokota.

Berikut adalah segenap pengisi suara lainnya yang tergabung dalam produksi serial anime Uzumaki.

  1. Toshio Furukawa sebagai ayah Kirie
  2. Takashi Matsuyama sebagai ayah Shuichi
  3. Katsutoshi Matsuzaki sebagai Katayama
  4. Ami Fukushima sebagai Shiho
  5. Gen Sato sebagai Lelaki 1
  6. Shunsuke Takeuchi sebagai Lelaki 2
  7. Anna Nagase sebagai Gadis
  8. Kousuke Okamoto sebagai Peserta 1

Sutradara dan staf

Serial anime Uzumaki disutradarai oleh Hiroshi Nagahama dan diproduksi di studio animasi Drive.

Sementara itu, Production I. G. USA dan Adult Swim menjadi co-producer. Adapun Colin Stetson akan menangani musik yang muncul dalam adaptasi anime dari manga horor karya Junji Ito ini.

Lisensi anime Uzumaki dipegang oleh Warner Bros TV Studios dan akan ditayangkan dalam programming block Toonami di Adult Swim.

Rencananya, serial ini akan tayang dalam format mini-series dan memiliki 4 episode.

Sebelumnya, anime Uzumaki dijadwalkan untuk tayang di Toonami pada 2020 sebelum ditayangkan di Jepang, namun ditunda menjadi tahun 2021.

Hingga kini belum diketahui apakah anime Uzumaki akan tetap tayang perdana di Toonami atau Adult Swim sebelum tayang di Jepang langsung.

Tentang Uzumaki

anime uzumaki

Uzumaki merupakan serial manga horor yang menjadi salah satu karya ternama dari mangaka horor kenamaan asal Jepang, Junji Ito.

Serial ini diterbitkan dalam majalah Big Comic Spirits asuhan Penerbit Shogakukan dari tahun 1998 hingga 1999. Ada tiga volume tankoubon dalam serial Uzumaki.

Serial ini berkisah mengenai kehidupan seorang gadis remaja bernama Kirie Goshima dan kekasihnya, Shuichi Sato.

Mereka berdua merupakan warga kota Kurouzu-cho. Karena kejadian supranatural yang menimpa kota ini, yang menyebabkan seluruh kota disambangi oleh spiral-spiral misterius, semua warga menjadi paranoid.

Kirie dan Shuichi pun bertekad untuk mencari tahu alasan di balik munculnya spiral-spiral tersebut. Mereka juga berusaha untuk memecahkan kasus supranatural yang menghantui kota itu.