Anime Tesla Note Umumkan Pengisi Suara Baru dan Tanggal Rilis

Nadia Theresa Johari
anime tesla note

Pada Rabu (1/9), situs resmi dari pihak produksi serial anime Tesla Note mengumumkan bahwa akan ada dua pengisi suara lain yang bergabung dalam produksi anime ini.

Mereka juga mengumumkan tanggal rilis resmi untuk serial Tesla Note di sejumlah stasiun televisi di Jepang.

Dua pengisi suara baru

Kedua pengisi suara terbaru yang akan bergabung dalam jajaran pengisi suara di anime Tesla Note adalah Akira Ishida dan Takaya Kuroda. Adapun karakter yang nantinya akan mereka suarakan masing-masing juga telah diumumkan.

Akira Ishida akan menjadi pengisi suara dari salah seorang karakter bernama Pino. Sementara itu, Kuroda akan menyuarakan karakter Elmo.

Sebelumnya, sejumlah pengisi suara untuk para karakter utama Tesla Note telah diumumkan. Konomi Kohara akan menjadi pengisi suara dari Botan Negoro dan Tatsuhisa Suzuki menyuarakan karakter Kuruma.

Hadir pula Tomoaki Maeno sebagai Ryuunosuke Takamatsu, Junichi Suwabe sebagai Mickey Miller, dan Hiroshi Kamiya sebagai Oliver Thornton.

Pengisi suara Kazuya Nakai juga ikut berpartisipasi dalam produksi Tesla Note sebagai pengisi suara dari Kyohei Himi. Ada pula Mugihito sebagai Jingo Negoro, Hidenobu Kiuchi sebagai Kensuke Toriumi, dan Shizuka Itou sebagai Lily Steiner.

Sutradara dan staf

anime tesla note

Adaptasi serial anime Tesla Note disutradarai oleh Michio Fukuda dan diproduksi oleh studio animasi GAMBIT. Sejumlah staf inti yang ikut menggarap anime ini adalah POKImari sebagai desainer karakter original dan Kaoru Wada sebagai komposer musik.

Salah satu kreator manga Tesla Note, Masafumi Nishida, akan menjadi supervisor sekaligus penulis skrip.

Sebuah unit bernama Tokyo Monsters akan membawakan lagu opening atau pembuka untuk Tesla Note, yaitu “PUPPET’S”. Di sisi lain, lagu penutup atau ending berjudul “Sanbunteki Life” (Prosaic Life) akan dibawakan oleh pengisi suara dan penyanyi Yui Ninomiya.

Serial anime Tesla Note akan mulai mengudara di berbagai saluran televisi di Jepang mulai pada tanggal 3 Oktober 2021.

Tentang Tesla Note

anime tesla note

Tesla Note adalah sebuah serial manga bergenre action dan spy yang ditulis oleh Masafumi Nishida dan Tadayoshi Kubo, serta diilustrasikan oleh Kouta Sannomiya. Serial ini pertama kali diterbitkan oleh Penerbit Kodansha dalam majalah Weekly Shounen Magazine sebelum berpindah ke Magazine Pocket dari Agustus 2021 ini.

Serial ini berlatar pada sebuah kejadian bernama Mission T, yaitu perang bawah tanah antara mata-mata dan intelijen rahasia untuk mencegah kehancuran dunia.

Botan Negoro, seorang gadis yang telah berlatih untuk menjadi ninja semenjak kanak-kanak, telah menjadi mata-mata yang andal. Ia pun menjadikan Kuruma, seorang mata-mata yang tak kalah hebat, sebagai partnernya untuk mendapatkan Tesla Crystal, sebuah warisan dari Nikola Tesla, seorang penemu tersohor dunia.