Resmi Dirilis, Anime Spy x Family Kini Tersedia dalam Dubbing Indonesia

Suatu hal yang sangat positif melihat Indonesia sudah dilirik sampai anime sekelas Spy x Family bisa mendapatkan sulih suara Indonesia, Jangan sampai terlewat!

Matias Arvino Andrhasa
Spy x Family Indonesia
©遠藤達哉/集英社・SPY×FAMILY製作委員会

Bagi penggemar Anya Forger, ada kabar baik yang datang dari serial SPY × FAMILY. Pasalnya anime Spy x Family kini punya dubbing bahasa Indonesia!

Kehadiran sulih suara ini pertama kali diumumkan pada hari Sabtu (14/5) lalu. Serial Spy x Family versi sulih berbahasa Indonesia ini bisa NawaReaders tonton secara legal di IQIYI dan Bstation.

Informasi episode berikutnya akan hadir seminggu sekali setiap hari Sabtu, seperti yang tercantum di platform tersebut.

Adanya Kesan Positif yang Muncul dalam Dubbing versi Bahasa Indonesia Ini!

Anime Spy x Family Anya Forger
©遠藤達哉/集英社・SPY×FAMILY製作委員会

Melihat dari bagaimana episode pertama dari versi lokal ini, kami bisa memberikan kesan yang positif. Anya dan Loid Forger terasa sangat baik, kami tidak merasa terganggu.

Namun, sayangnya karena Yor Forger sendiri masih belum hadir jadi kami tidak ada ekspetasi mengenai suaranya. Jika kami berusaha cocoklogi, kemungkinan sulih suara dari Yor sendiri tidak akan beda jauh dari Kocho Shinobu dari Kimetsu no Yaiba.

Selain karena keduanya datang dari seiyu yang sama, Saori Hayami, jadi mungkin saja hasil sulih suara versi Indonesianya tidak jauh berbeda.

Selain Spy x Family, anime Kimetsu no Yaiba juga telah mendapatkan dubbing Bahasa Indonesia sendiri dalam platform IQIYI. Kamu bisa baca juga tentang dubbing lokal dari serial Kimetsu no Yaiba tersebut lewat pranala berikut ini.

Spy x Family, Kisah Keluarga Mata-Mata yang Kocak

Spy x Family Indonesia
©遠藤達哉/集英社・SPY×FAMILY製作委員会

SPY × FAMILY merupakan manga garapan Tatsuya Endo yang pertama kali terbit pada Maret 2019 silam. Manganya sendiri hadir dengan format web dalam majalah ShounenJump+ yang di bawah naungan Penerbit Shueisha.

Shueisha juga serentak merilis seri Spy x Family dalam bahasa Inggris secara serentak dengan perilisannya di Jepang melalui platform Manga Plus sejak bulan April 2019.

Anime Spy x Family tayang pada musim semi 2022, dan kini telah berjalan sampai pada episode ke-6. Spy x Family memiliki genre komedi dan aksi dengan keluarga sebagai tema utamanya. Berikut ini sinopsis dari seri anime satu ini.

Bercerita tentang mata-mata berkelas dengan kode nama “Twillight”, ia memiliki tugas yang begitu berat untuk menyelamatkan dunia. Namun, tugas ini tidak sampai di sana saja, tapi ia juga harus ‘membangun’ keluarga. Akhirnya ia menggunakan identitas rahasianya yaitu sebagai Llyoid Forger.

Kedua anggota Lainnya adalah Anya Forger (anak) dan Yor Forger (istri). Yor sendiri merupakan pembunuh profesional yang terkenal di sana. Sementara Anya sendiri adalah adalah seorang ESPER yang mampu membaca pikiran.

Kira-kira bagaimana cerita keluarga ‘palsu’ ini akan berjalan ya?

Yang lebih menarik lagi, manga Spy x Family juga bisa NawaReaders nikmati dalam bahasa Indonesia, yang terbitan dari Elex Media Komputindo. Saat ini, enam jilid dari serial Spy x Family telah terdistribusi di seluruh toko buku Indonesia, baik daring maupun luring.

Wah, Setelah mendengar sulih suara bahasa Indonesia dari Spy x Family, Bagaimana pendapat NawaReaders? Beritahu kami di sosial media kami ya!