Perilisan Anime Spriggan Ditunda ke Tahun 2022

Nadia Theresa Johari
anime spriggan netflix

Pada Jumat (9/7), tim produksi reboot serial anime Spriggan mengumumkan akan melakukan tunda jadwal perilisan anime reboot Spriggan ke tahun 2022.

Sebelumnya dinyatakan bahwa anime reboot tersebut akan tayang di akhir tahun 2021. Pengumuman terbaru tersebut disampaikan melalui trailer terbaru yang telah dirilis oleh Netflix.

Tanggapan staf

Adapun pengumuman tersebut ditanggapi oleh para staf produksi. Tanggapan tersebut telah tertulis dalam pengumuman yang ada di situs resmi Spriggan.

Para staf menyatakan bahwa alasan reboot serial anime Spriggan ditunda adalah untuk memperbaiki kualitasi animasinya.

“Semua anggota staf kami sedang bekerja keras untuk menghadirkan pengalaman visual dengan kualitas yang lebih tinggi. Kami berharap Anda akan menunggu hingga serial ini dapat ditonton pada 2022,” kata para staf.

Sejumlah staf baru mulai masuk dalam produksi

Trailer terbaru dari reboot serial anime Spriggan, selain pengumuman perilisan yang ditunda, juga mengumumkan hal baru.

Berbagai staf baru yang terlibat dalam produksi anime ini. Ada empat staf yang bergabung dalam serial anime yang diproduksi oleh David Production ini.

Akinori Mishima bergabung sebagai staf yang menangani penyuntingan. Hadir pula Yukio Nagasaki sebagai pengarah suara.

Tak hanya itu, Yoshio Obara terlibat sebagai staf yang menggabungkan suara dan animasi, serta Hiromune Kurahashi sebagai staf yang menangani efek suara.

Para pengisi suara dalam reboot anime Spriggan

Sebelumnya, para pengisi suara untuk serial ini telah diumumkan pula. Chiaki Kobayashi menjadi pengisi suara untuk karakter utama dalam serial ini, Yuu Ominae.

Ada tiga pengisi suara lainnya yang masing-masing akan menyuarakan karakter pendukung dalam serial ini.

Pengisi suara Youhei Azakami menjadi pengisi suara dari Jean Jacquemonde, Kenji Hamada sebagai pengisi suara dari Yamamoto, dan Mariya Ise sebagai Yoshino Somei.

Sutradara dan staf

anime spriggan netflix

Reboot dari serial anime Spriggan disutradarai oleh Hiroshi Kobayashi dan diproduksi di David Production.

Sejumlah staf inti lainnya yang ikut menggarap serial ini adalah Hiroshi Seko sebagai penulis dan supervisor skrip serta Shuuhei Handa sebagai desainer karakter dan chief animation director.

Staf lainnya dari Spriggan termasuk Shouhei Miyake sebagai asisten sutradara, Norihito Ishii sebagai pengarah computer graphic (CG), serta Osamu Mikasa dalam bagian pewarnaan.

Yuuji Kaneko menjadi art director dan Yousuke Motoki menjadi pengarah fotografi. Desain produksi untuk Spriggan akan ditangani oleh JNTHED.

Tentang Spriggan

anime spriggan netflix

Spriggan adalah sebuah serial manga bergenre science fiction yang ditulis oleh Hiroshi Takashige serta diilustrasikan oleh Ryouji Minagawa.

Serial ini pertama kali diterbitkan oleh Penerbit Shogakukan dalam majalah manga Weekly Shounen Sunday sebelum berpindah ke Shounen Sunday Zoukan pada tahun 1992.

Cerita dalam serial ini berfokus pada ARCAM Private Army, sebuah badan militer swasta yang dinaungi oleh ARCAM Corporation, yang ingin menyelidiki berbagai artefak masa lampau yang ditinggalkan oleh para nenek moyang manusia. Mereka juga bertugas untuk melindungi artefak tersebut dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

ARCAM Private Army memiliki sebuah pasukan agen elit yang disebut Spriggan. Seluruh anggota Spriggan memiliki tugas untuk menjaga para artefak kuno dan mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menghancurkan diri mereka sendiri dengan artefak tersebut.