Pada Selasa (6/4), situs resmi untuk serial anime original dari studio P. A. Works, Shiroi Suna no Aquatope (Aquatope of White Sand) merilis sejumlah informasi terbaru terkait perilisan anime tersebut.

Deretan Informasi Baru Anime Shiroi Suna no Aquatope

Informasi tersebut mulai dari para seiyuu atau pengisi suara tambahan, penyanyi lagu tema, dan poster visual. Sebuah video promosi baru Shiroi Suna no Aquatope juga telah rilis oleh para staf melalui kanal YouTube DMM Pictures. Berikut adalah video trailer terbaru untuk anime Shiroi Suna no Aquatope.

Seiyuu yang Baru Saja Bergabung

Dalam pengumuman hari ini, ada dua nama pengisi suara yang akan bergabung dalam jajaran pengisi suara dalam serial ini. Pengisi suara Azumi Waki akan menyuarakan karakter Tsukimi Teruya. Lynn juga ikut bergabung menyuarakan karakter bernama Karin Kudaka.

Desain karakter Kukuru Misakino
Desain karakter Fuuka Miyazawa

Sebelumnya, dua pengisi suara untuk dua karakter utama dalam serial ini telah diumumkan. Miku Ito akan mengisi suara karakter utama Shiroi Suna no Aquatope, Kukuru Misakino. Sementara itu, pengisi suara Rikako Aida akan menyuarakan Fuuka Miyazawa.

Sinopsis Cerita Shiroi Suna no Aquatope

Shiroi Suna no Aquatope akan berfokus pada kehidupan Kukuru Misakino, seorang siswi SMA berusia 18 tahun yang bekerja di Gama Gama Aquarium, sebuah akuarium publik di Okinawa, Jepang. Kukuru mengetahui sebuah “rahasia” tentang akuarium itu, yaitu terkadang, pengunjungnya dapat melihat hal-hal misterius.

Pada suatu hari, Kukuru bertemu dengan Fuuka Miyazawa yang sedang menatap kaca akuarium sambil menangis. Rupanya, Fuuka telah membuang mimpinya untuk menjadi idol dan pergi dari Tokyo ke Okinawa. Fuuka pun memohon untuk dapat bekerja di Gama Gama Aquarium.

Shiroi Suna no Aquatope akan mengikuti perjalanan Kukuran dan Fuuka dalam berurusan dengan rahasia dalam akuarium tersebut. Bersama-sama mereka juga akan berusaha menghadapi sebuah krisis yang dapat membuat akuarium tersebut tutup untuk selamanya.

Sutradara dan Staf

anime shiroi suna no aquatope, Aquatope of White Sand anime

Tomoya Shinohara akan menjadi sutradara anime Shiroi Suna no Aquatope. Studio anime P. A. Works akan mengurus produksi animasi serial ini. Para staf yang ikut terlibat dalam produksi serial ini adalah Yuuko Kakihara sebagai staf yang menangani series composition dan Yuki Akiyama yang menjadi desainer karakter untuk serial animenya. Desain karakter yang dibuat akan berdasar pada model karakter original yang telah dibuat oleh U35.

Adapun staf lainnya termasuk Yoshiaki Dewa sebagai komposer musik, Kurumi Suzuki sebagai art director, Junichi Higashi sebagai art supervisor, Tomo Namiki sebagai pengarah fotografi, dan Naomi Nakano sebagai staf dalam bagian desain warna. Project Tingala akan menjadi kreator original serial anime ini.

Seperti yang telah diberitakan di atas, para penyanyi yang membawakan lagu tema untuk serial ini telah diumumkan. Grup vocal Arcana Project akan membawakan lagu opening untuk Shiroi Suna no Aquatope berjudul “Tayutae, Nana-iro” (Sway, Seven Colors). Sementara itu, grup Mia Regina akan menyanyikan lagu ending berjudul “Tsukiumi no Yorikago” (Moon Ocean’s Cradle).

Shiroi Suna no Aquatope akan menjadi anime musim panas kali ini. Serial ini nantinya akan ditayangkan mulai pada bulan Juli 2021 mendatang.

Nawala Karsa NK Kurio