Siap-Siap, Anime Mob Psycho 100 Season 3 Segera Tayang!

Seno Triadi
mob psycho 100 ketiga header

Lima tahun bergulir sejak penayangan episode perdana anime Mob Psycho 100 pada Selasa (12/7). Belakangan ini, anime Mob Psycho 100 season 3 telah tersiapkan oleh studio Bones pada bulan Oktober ini!

Apa saja informasi yang telah terdapat? Dan kira-kira, seperti apa gambaran dari season tiga anime Mob Psycho 100 ini?

Kembali staf dan seiyu lama dalam Mob Psycho 100 Ketiga!

Selasa (19/10) pukul 19:00 WIB, media sosial dari anime Mob Psycho 100 mengumumkan bahwa mereka mengkonfirmasikan musim ketiga tengah disiapkan!

Beberapa staf lama dari animenya, termasuk sutradara Yuzuru Tachikawa dan Takahiro Hasui, masing-masing menjabat sebagai sutradara eksekutif dan sutradara untuk musim ketiga. Hiroshi Seko, penyusun naskah untuk dua musim sebelumnya, juga akan kembali untuk musim ketiga ini.

Studio BONES tetap mengemban produksi musim selanjutnya ini, dengan kembali menghadirkan pengisi suara Setsuo Ito, Takahiro Sakurai, Akio Ohtsuka, Miyu Irino, dan Yoshitsugu Matsuoka.

Jadwal penayangan untuk musim ketiga akan diumumkan resmi nanti.

ONE: “Makasih udah temenin si Mob!”

https://twitter.com/Wsstalkback/status/1450444672204214276

Mengutip dari Comic Natalie, komentar dari pengumuman konfirmasi season 3 dari anime Mob Psycho 100 mulai bermunculan. Terutama, komikus dari komiknya sendiri, ONE, yang sangat tersohor dengan manganya, One Punch Man.

“Saya sangat berterima kasih atas pengumuman produksi adaptasi manga saya,” tulis ONE. Ia mengaku bahwa alur produksi yang dikerjakan tim animator di Studio BONES membuatnya sangat puas akan dua musim animenya.

“Animenya sendiri juga lebih dari sekadar adaptasi biasa. Berkat kerjasama antar tim di studionya, banyak orang mengenang momen-momen terbaik dalam animenya,” kata ONE.

Ia juga mengatakan bahwa masih ada waktu untuk mengejar ketinggalan dengan menonton dua musim animenya, agar dapat menikmati adaptasi komiknya. ”Terima kasih  juga bagi para fans yang telah menemani Mob hingga saat ini!”, tutupnya.

Supernatural ala sekolah dan gejolak remaja

Mob Psycho 100 merupakah manga ciptaan One, pengarang asli dari manga One Punch Man. Manga ini terbit secara daring dalam bentuk webcomic Ura Sunday, kemudian terkonfirmasi serialisasi dalam format Tankoubon oleh Penerbit Shogakukan pada 16 November 2012. Komik tersebut telah tuntas untuk semua cerita dalam 16 volume.

Manga ini telah meraih 1.2 juta kopi dalam sirkulasi penerbitan di seluruh toko buku Jepang hingga tahun 2016, dan mendapatkan penghargaan manga shounen terbaik pada Shogakukan Manga Award setahun setelahnya. Franchise ini juga sudah tersedia dalam versi Inggris terbitan Dark Horse Comics, Amerika Serikat.

Saat ini, versi Indonesia dengan terbitan Elex Media Komputindo sudah mencapai enam volume.