Satu Lagi Game Yostar Dapatkan Adaptasi Anime, Mahjong Soul Pon☆!

Matias Arvino Andrhasa
Anime Mahjong Soul
Teaser Visual Anime Mahjong Soul | ©CatFood Studio

Pada Minggu (9/1) yang lalu, pada akun Twitter resmi Mahjong Soul, telah mengumumkan adapatasi anime Mahjong Soul. Adaptasi anime ini sendiri akan berjudul “Mahjong Soul Pon☆!, dan serial ini akan menggunakan gaya anime chibi (Child Body) yang imut-imut. Selain itu Anime ini sendiri akan hadir pada April 2022 mendatang. Sutradara dalam anime ini sendiri adalah Morii Kenshirou dalam penggarapan anime ini.

Sayangnya untuk detail seperti sinopsis masih belum terungkap lebih lanjut

Studio yang akan menggarap animenya kali ini adalah SCOOTER FILMS. Mungkin bagi NawaReaders sangatlah asing dengan studio animasi satu ini, hal ini sangat wajar sebab studio ini baru berdiri pada (16/9) tahun lalu.

SCOOTER FILMS juga pernah ambil bagian dalam pembuatan anime Tesla Note, dan salah satu judul besar yaitu seri mini dari “BanG Dream! Girl Band PartyPico!“.

https://www.youtube.com/watch?v=9AFeXDCzKDs

Mahjong Soul, Moe-fikasi Permainan Mahjong

Visual Mahjong Soul |©CatFood Studio

Mahjong Soul adalah sebuah gim mahjong jepang besutan CatFood Studio, gim ini pertama kali rilis di negeri tirai bambu pada tahun 2018 lalu. Kemudian telah rilis ke global satu tahun setelah perilisannya di negeri asalnya dengan Yostar sebagai publishernya.

Jika mahjong sendiri identik dengan kesan permainan yang begitu kuno, membosankan serta kaku, tetapi gim ini mampu mengemas semua ini dengan menarik.

Yang unik daripada judul ini datang dengan avatar yang begitu waifu-able dan husbando-able yang tentunya bisa pemain beri kostum supaya semakin mantap.

Gim ini juga menyediakan kosmetik seperti apabila memenangkan permainan akan memunculkan efek visual khusus yang tentunya membuah meriah permainan.

Fakta lain mengenai gim yang merupakan moe-fikasi permainan mahjong ini sendiri, mereka pernah berkolaborasi dengan sejumlah anime loh.

Yang pertama adalah “Kakegurui“, salah satu animasi judi yang begitu menegangkan telah berkolaborasi dengan Mahjong Soul. Menghadirkan Jabami Yumeko, Saotome Mary, Ikishima Midari, dan Momobami Kirari.

Selanjutnya adalah Akagi, satu lagi waralaba legendaris yang berisi perjudian mematikan pernah mampir ke gim ini. Karakter yang pernah hadir yaitu, Akagi Shigeru dan Washizu Iwao.

Sampai-sampai, Ichikara, perusahaan di balik agensi Nijisanji sendiri, pernah menggelar turnamen catur Tiongkok ini antara CEO dengan anak didikannya!

https://www.youtube.com/watch?v=4y2LgqpYtJQ

Padahal belum lama setelah pengumuman anime Arknights: Prelude to Dawn, kini giliran Mahjong Soul yang mendapatkan kesempatan ini.

Mantap YoStar! benar-benar tidak ampun memberikan fan service bagi penggemar gim yang mereka bawa.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.