Anime Lucu Chickip Dancers Segera Tayang Awal Oktober 2021

Nadia Theresa Johari
anime chickip dancers

Pada Rabu (1/9), pihak produksi dari adaptasi serial anime untuk karakter maskot San-X, Chickip Dancers, telah mengumumkan sejumlah informasi terbaru terkait perilisannya.

Pihak produksi mengumumkan pengisi suara yang berpartisipasi, video lagu pembuka atau opening, dan poster terbaru. Kabar ini disampaikan melalui situs resmi mereka.

Pengisi suara Chickip Dancers

Dalam serial anime pendek Chickip Dancers, hanya ada tiga pengisi suara yang akan berpartisipasi dalam produksinya.

Ada Natsuki Hanae dan Yui Ishikawa sebagai pengisi suara para karakter utama. Masing-masing dari mereka akan mengisi suara dua karakter di sana, yaitu Hone Chicken dan Skip Gaeru.

Sementara itu, pengisi suara Erino Yumiki akan menjadi narator dalam anime Chickip Dancers.

Sutradara dan staf dalam Chickip Dancers

anime chickip dancers

Adaptasi serial anime pendek Chickip Dancers disutradarai oleh Rarecho dan diproduksi oleh studio animasi Fanworks. Rarecho juga menjadi penulis skrip untuk serial anime ini bersama dengan Shigenori Tanabe.

Narator dalam anime ini, Erino Yumiki, akan menyanyikan lagu opening atau pembuka. Lagu yang ia bawakan ada dalam video promosi terbaru dan berjudul “Chickip Dance”.

Chickip Dancers nantinya akan tayang perdana di saluran televisi NHK Educational pada 5 Oktober 2021 pukul 17.20 waku setempat. Setiap episode serial anime ini akan berdurasi 5 menit lamanya.

Tentang San-X

anime chickip dancers

Kedua karakter utama dalam serial anime pendek Chickip Dancers merupakan salah dua dari sederet karakter maskot dari San-X. San-X sendiri merupakan perusahaan alat tulis asal Jepang yang mempopulerkan berbagai karakter imut seperti Monokuro Boo, Rilakkuma, dan Sumikko Gurashi.

Perusahaan San-X telah berdiri sejak tahun 1932 dengan nama Chida Handler. Namun, pada Mei 1973, namanya berganti menjadi San-X dan terinspirasi oleh logo sebelumnya yang memiliki sebanyak tiga huruf X yang berjejer di sana.

Sebelumnya, perusahaan ini hanya berfokus menjual alat tulis dan karakter pertama mereka, Pinny-Mu, dibuat pada tahun 1987.

San-X menjadi perusahaan yang juga berfokus pada penciptaan karakter dan lisensinya setelah salah satu karakter yang diciptakan, Tarepanda, menjadi terkenal pada tahun 1995.

Semenjak itu, ada semakin banyak karakter lucu dan imut yang diproduksi serta dilisensi oleh San-X, seperti Kogepan, Mamegoma, dan Rilakkuma.

Chickip Dancers menjadi karakter San-X pertama yang mendapatkan adaptasi serial anime televisi. Sebelumnya, karakter-karakter San-X hanya pernah diadaptasi dalam bentuk film dan net animation program, seperti Rilakkuma yang muncul dalam serial animasi stop-motion produksi Netflix, Rilakkuma and Kaoru.