1. Anime Manga

Anime Girls Frontline Akan Tayang Tahun 2021

Sunborn Network dan Mica Team, dalam livestreaming terbarunya di situs BiliBili, mengumumkan rencana terbaru mereka di tahun 2021 dengan franchise Girls Frontline dimana mereka akan memproduksi adaptasi anime untuk gim tersebut bersama sejumlah perusahaan asal Jepang.

Mica Team gandeng Warner Bros. dan Asahi Production

Dalam kesempatan tersebut, pengembang gim asal Tiongkok tersebut menyatakan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan dua perusahaan produksi film dan animasi kenamaan Jepang. Perusahaan tersebut yakni Warner Bros. Japan beserta dengan Asahi Production.

Anime Girls Frontline sendiri diprediksi tayang pada pertengahan tahun 2021, dan dipastikan tayang di televisi serta layanan streaming. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut tentang situs streaming maupun stasiun televisi mana yang akan menayangkan anime adaptasi tersebut.

Belum ada detil lebih lanjut tentang tanggal penayangan anime yang diadaptasi dari gim tersebut, siapa seiyuu hingga staf produksi yang akan terlibat. Namun, ini tentunya menjadi angin segar bagi para penggemar Girls Frontline.

Tentang Girls Frontline

girls frontline game
FOTO: Google Play Store

Girls Frontline (GFL) adalah mobile game berbasis strategi besutan Mica Team, sebelum berpindah tangan pengembangnya kepada Sunborn Games China. Game yang berasal dari China, seperti saudari pesaingnya Azur Lane ini, diresmikan layanannya pada tahun 2016 dan didistribusikan oleh Digital Sky China.

Menemui kesuksesannya, Girls Frontline membuka server untuk negara-negara tetangganya yaitu Taiwan, Hong Kong dan Korea Selatan pada tahun 2017. Setelah itu, server internasional pun dibuka untuk umum setahun setelahnya yang hanya bisa diakses di negara Amerika, Australia dan Eropa.

Girls Frontline juga dibuka pada Agustus di tahun yang sama di Jepang dengan nama Dolls Frontline agar menghindari penyalahgunaan nama hak cipta disana.

Nawala Karsa NK Kurio