Pada hari kedua dalam gelaran Kadokawa Light Novel Expo 2020 yang diadakan di hari Minggu (7/3), diumumkan bahwa serial anime Date A Live IV akan segera dirilis pada bulan Oktober 2021. Melalui kesempatan ini, diumumkan pula jajaran pengisi suara yang akan kembali, berikut dengan sutradara, staf, dan studio animasi baru.

date a live anime

Sebelumnya, penerbit Kadokawa telah mengumumkan serial anime terbaru pada tahun 2019. Kadokawa juga telah mengumumkan perilisan musim keempat pada Maret 2020 lalu. Kini, para penggemar Date A Live dapat lega dan menunggu musim keempat ini untuk segera tayang.

Pengisi suara yang terlibat

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, para pengisi suara yang terlibat dalam produksi musim sebelumnya dari Date A Live akan kembali dalam musim ini. Pengisi suara Nobunaga Shimazaki kembali menyuarakan tokoh utama dalam anime ini, yaitu Shido Itsuka, dan Marina Inoue akan kembali menjadi Tohka Yatogami.

Berikut adalah para pengisi suara dalam Date A Live yang akan kembali dalam musim keempat ini.

• Misuzu Togashi sebagai Origami Tobiichi
• Ayane Taketatsu sebagai Kotori Itsuka
• Iori Nomizu sebagai Yoshino
• Asami Sanada sebagai Kurumi Tokisaki
• Maaya Uchida sebagai Kaguya Yamai
• Sarah Emi Bridcutt sebagai Yuzuru Yamai
• Minori Chihara sebagai Miku Izayoi
• Ayumi Mano sebagai Natsumi

Sutradara dan staf dalam Date A Live IV

Serial anime Date A Live IV akan disutradarai oleh Jun Nakagawa dan diproduksi di studio anime Geek Toys.

Para staf lainnya yang akan terlibat dalam produksi musim keempat Date A Live ini adalah Fumihiko Shimo sebagai penulis skrip, dan Naoto Nakamura sebagai desainer karakter. Go Sakabe menjadi staf yang kembali dari produksi Date A Live musim sebelumnya untuk menjadi komposer musik.

Tentang Date A Live

Date A Live merupakan sebuah serial light novel yang ditulis oleh Koushi Tachibana dan diilustrasikan oleh Tsunako. Serial ini diterbitkan oleh Fantasia Bunko milik penerbit Kadokawa. Pada Maret 2020, Fantasia Bunko baru saja merilis volume ke-22 dan terakhir dari serial Date A Live.

Sebelumnya, serial Date A Live juga telah mendapatkan adaptasi anime. Musim pertama dari serial ini tayang selama 12 episode pada 2013 silam. Musim kedua dirilis pada 2014 dan musim ketiga dirilis pada Januari 2019 serta memiliki 12 episode. Terdapat juga adaptasi film anime, yaitu Gekijouban Date A Live: Mayuri Judgment yang dirilis pada Agustus 2015.

Baru-baru ini, spin off dari serial Date A Live juga telah mendapat adaptasi film anime dengan dua bagian. Bagian pertama, Date A Bullet: Dead or Bullet, tayang pada 14 Agustus 2020. Sementara, itu, film Date A Bullet: Nightmare or Queen yang menjadi bagian kedua tayang pada 13 November 2020.

Nawala Karsa NK Kurio