Sebuah anime 3D CG berjudul OBSOLETE baru saja mengumumkan sebuah kolaborasi dengan serial robot-robotan legendaris Armored Trooper Votoms. Seperti apa kolaborasinya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Kolaborasi OBSOLETE dengan Votoms

Seri anime mecha 3DCG Gen Urobuchi sebagai supervisor script, yaitu OBSOLETE, merilis video baru. Video tersebut menampilkan intro pembuka seri anime Armored Trooper Votoms lengkap dengan karakter dan desain mecha dari seri Obsolete.

Keseluruhan opening tersebut masih dibuat menggunakan teknik komputer 3DCG, namun dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi sangat mirip dengan anime yang rilis tahun 80-an itu. Kalian bisa lihat sendiri video-nya melalui channel resmi dibawah ini.

Lagu Destiny of Fire

Lagu berjudul ‘Destiny of Fire’ dinyanyikan oleh TETSU. Video pembuka tersebut juga dibuat dengan pewarnaan shading model yang lebih tebal. Selain itu juga still frame layaknya animasi dua dimensi. Tidak lupa juga dengan ratio layar 4:3 yang lazim muncul di film-film jaman dulu. Kolaborasi ini merupakan bentuk promosi dari kedua waralaba seri anime tersebut.

Tentang OBSOLETE

OBSOLETE merupakan anime bergenre mecha yang mengadopsi elemen real robot. Menceritakan tentang Bumi di masa depan, ketika alien pertama kali melakukan kontak dengan penduduk Bumi. Bangsa alien tersebut menukar sumber daya Bumi dengan sebuah teknologi robot bipedal dengan nama Exoframes.

Pertukaran yang dilakukan oleh bangsa alien yang tidak membatasi bangsa, pemerintahan, atau latar belakang apapun dari manusia dengan cepat merubah situasi peperangan. Berbagai pihak bersenjata, baik itu tentara bayaran, militer pemerintahan, kaum pemberontak, bahkan teroris.

Mereka menggunakan Exoframes sebagai mesin perang yang lebih murah dari kendaraan perang, namun lebih kuat dibanding infanteri biasa. OBSOLETE menceritakan sepak-terjang pihak-pihak pengguna Exoframes tersebut dalam berbagai cerita konflik.

Gen Urobuchi, berperan sebagai penulis konsep dan pengawas untuk seri ini. Didireksi oleh Hiroki Yamada dan Seiichi Shirato, serta dengan desain mecha oleh Makoto Ishiwata. Obsolete tayang di Youtube sebagai bagian dari Youtube Originals, enam episode pertamanya bisa kalian tonton dengan gratis di channel Bandai Namco.

Penulis: Leo Agung S.P

Nawala Karsa NK Kurio