Ani x Para Episode 12 Akan Menampilkan Cerita Olahraga Tenis Meja

Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka episode 12

Baru saja diumumkan untuk cerita terbaru anime pendek berjudul Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka atau Anime x Para: Who is Your Hero episode 12. Episode terbaru ini akan menceritakan atlis olahraga difabel di bidang tenis meja.

Ani x Para Episode 12 Akan Berfokus pada Atlit Olahraga Difabel di Bidang Tenis Meja

Dalam episode ke-12, Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka akan berkolaborasi dengan penulis novel Team Futari yaitu Mariko Yoshino. Ini merupakan kali pertama novel Team Futari memiliki proyek anime dan berkolaborasi dengan serial lain.

Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka episode 12

Episode ke-12 dari Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka yang berkolaborasi dengan novel Team Futari akan berjarak dua tahun setelah cerita dalam novelnya, serta para karakter utama, Daichi dan Jun, memutuskan untuk bermain tenis meja bersama lagi di SMP.

Pada suatu hari, ketika sedang berlatih, mereka bertemu dengan petenis meja profesional yang masih duduk di bangku SMA, yaitu Iwabuchi. Mereka pun bermain bersama dengan Iwabuchi. Saat sedang bermain, Daichi dan Jun melihat sebuah alat yang terpasang di kaki Iwabuchi.

Terinspirasi dari Tokoh Nyata

Adaptasi untuk karakter Iwabuchi yang akan muncul dalam episode terbaru Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka dari seorang atlet tenis meja untuk difabel, yaitu Koyo Iwabuchi. Atlet tenis meja difabel nomor tiga di dunia ini baru saja membuat sebuah kanal YouTube dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap olahraga difabel melalui berbagai kontennya.

Iwabuchi melakukan hal tersebut setelah sadar bahwa belum ada informasi yang tersedia mengenai olahraga difabel di YouTube.

Tanggapan Iwabuchi

Dalam sebuah wawancara yang diadakan setahun yang lalu, Iwabuchi berkata,

“Tenis meja untuk difabel merangkul orang-orang yang memiliki berbagai gangguan (dalam hal fisik, mental, dsb.), dan sebagai sebuah kompetisi interpersonal, hal terbaik bagi saya adalah memakai kesempatan tersebut dan memanfaatkannya.”

Iwabuchi sempat berujar bahwa gangguan yang dialami bukan merupakan sebuah kerugian yang harus terus mendapat perhatian lebih, tapi sebagai sebuah komponen esensial dalam olahraga dalam Paralimpiade.

“Oleh karena itu, saya percaya bahwa menyediakan informasi mengenai gangguan dari lawan juga merupakan hal yang penting,” katanya.

Pengisi Suara dan Lagu Tema

Banyak nama-nama seiyuu atau pengisi suara yang terlibat dalam serial anime ini. Mulai dari aktor Ryuunosuke Kamiki akan menyuarakan karakter Koyo Iwabuchi. Sementara itu, pengisi suara Hiro Shimono akan menyuarakan Daichi, dan Yuuki Kaji akan menjadi pengisi suara untuk karakter Jun.

Tsunku akan menjadi komposer musik sekaligus Produser untuk lagu tema untuk episode ke-12 dari Ani x Para. Selain itu Daisuke Yokoyama akan membawa acara ini ke NHK Tokyo’s Children Chorus. Rencananya, episode ini akan tayang di stasiun televisi NHK BS1 pada tanggal 25 April 2021.

Tentang Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka

Sejak tahun 2017 lalu, stasiun televisi NHK telah memproduksi sebuah serial anime singkat berjudul Ani x Para: Anata no Hero wa Dare Desu ka (Anime x Para: Who is Your Hero?). Serial anime ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap olahraga. Terlebih untuk para atlet difabel (paralimpiade) yang akan hadir dalam Olimpiade Tokyo mendatang.

Uniknya, serial anime yang satu ini menampilkan berbagai cerita mengenai olahraga difabel. Bahkan beberapa kali pernah kolaborasi dengan banyak judul anime dan manga ternama. Serial ini pernah berkolaborasi dengan Captain Tsubasa untuk mempromosikan sepak bola untuk tunanetra. Selain itu juga dengan Baby Steps untuk olahraga tenis dengan kursi roda, Yowamushi Pedal untuk para-cycling, dan lain-lain.