Adaptasi anime dari film Pacific Rim yang sebelumnya telah diumumkan sejak tahun 2018 lalu, akhirnya menampilkan trailer perdananya. Adaptasi anime tersebut berjudul Pacific Rim: The Black yang akan segera tayang di Netflix.

Adaptasi Anime Pacific Rim: The Black Akan Segera Tayang di Netflix

Bersama dengan trailer tersebut, diumumkan juga tanggal perilisan anime original Netflix tersebut. Pacific Rim: The Black akan mengambil latar kisah antara film pertama dengan film keduanya.

Dalam proyek anime ini, Legendary bekerjasama dengan Polygon Picture. Studio animasi asal Jepang ini telah mengerjakan proyek-proyek anime 3DCG lainnya, seperti trilogi Godzilla: Planet of The Monster, Sidonia no Kishi, dan Ajin.

Sinopsis Cerita Pacific Rim: The Black

Berdasarkan deskripsi Netflix, berikut adalah deskripsi dari ceritanya.

Saat kaiju yang muncul dari laut menguasai Australia, dua bersaudara ini menggunakan jaeger lawas demi mencari orang tua mereka yang hilang serta berusaha bertahan hidup.

Mengambil setting waktu yang diambil antara film pertama Pacific Rim, dan Pacific Rim: Uprising. Proyek anime ini sebenarnya sudah lebih dulu direncanakan oleh Guillermo del Toro, namun mengalami hambatan dan terpaksa dibatalkan.

Sebagai gantinya, adaptasi anime ini dibuat atas kerjasama antara Legendary, Polygon Picture, dan Netflix, akan membawa dua penulis yang telah bekerja untuk dua film Marvel Sebelumnya. Mereka adalah Craig Kyle, yang pernah mengerjakan naskah untuk film Thor: Ragnarok, dan Greg Johnson yang mengerjakan X-men: Evolution.

Selain itu, anime ini sudah dikonfirmasi untuk tayang sebanyak dua season. Belum ada keterangan berapa episode setiap seasonnya

Proyek Original Termahal di Netflix

Pacific Rim: The Black

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Netflix ikut mengejar pasar otaku lewat campur tangan mereka pada pembuatan judul-judul anime terbaru. Tahun lalu saja, mereka menyelenggarakan festival anime khusus Netflix, sambil mengumumkan berbagai judul anime baru untuk platform mereka.

Elie Dekel, wakil presiden dari brand development dan produk konsumen Legendary Entertainment menuturkan bahwa proyek ini merupakan proyek anime termahal yang pernah ia kerjakan.

“Ini merupakan salah satu proyek anime dengan budget terbesar yang pernah saya kerjakan, dan saya pikir, proyek ini telah menunjukan seberapa besar komitmen Netflix dan Legendary terhadap animasi.”

Sementara itu, keputusan animasi 3DCG ini mungkin membuat beberapa fans menjauh. Akan tetapi Polygon Pictures telah memiliki pengalaman dalam teknik animasi serupa. Tentu saja kita semua berharap Pacific Rim: The Black tetap dapat memberikan yang terbaik, baik dalam aspek visual, maupun cerita.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio