Pada Rabu (9/6), situs resmi dari studio anime David Production mengumumkan tiga seiyuu terbaru mereka dalam produksi reboot serial anime Spriggan.

Mereka juga merilis visual para karakter yang akan disuarakan oleh masing-masing pengisi suara tersebut.

Tiga pengisi suara baru dalam reboot Spriggan

Ketiga seiyuu terbaru yang akan bergabung dalam produksi reboot anime Spriggan adalah Youhei Azakami, Kenji Hamada, dan Mariya Ise.

Masing-masing dari mereka akan menyuarakan karakter Jean Jacquemonde (Azakami), Chief Yamamoto (Hamada), dan Yoshino Somei (Ise).

Bersama pengumuman ini, Azakami, Hamada, dan Ise akan bergabung dengan Chiaki Kobayashi yang akan menyuarakan karakter utama dalam anime Spriggan, yakni Yuu Ominae.

Sutradara dan staf

anime spriggan netflix

Serial anime Spriggan disutradarai oleh Hiroshi Kobayashi dan diproduksi oleh David Production.

Sejumlah staf inti yang ikut menggarap serial anime Spriggan adalah Hiroshi Seko sebagai supervisor dan penulis skrip, serta Shuuhei Handa sebagai desainer karakter dan chief animation director.

Berikut adalah beberapa staf lainnya yang terlibat dalam produksi reboot anime Spriggan.

• Asisten sutradara: Shouhei Miyake
• Desain produksi: JNTHED
• Sutradara CG: Norihito Ishii
• Desain warna: Osamu Mikasa
Art director: Yuuji Kaneko
• Pengarah fotografi: Yousuke Motoki

Meski belum diketahui jadwalnya secara pasti, layanan streaming Netflix akan menayangkan anime Spriggan kepada para penggemar anime di seluruh dunia pada tahun 2021 ini.

Tentang Spriggan

anime spriggan netflix

Selain menjadi anime, Spriggan merupakan serial manga bergenre science fiction yang ditulis oleh Hiroshi Takashige dan Digambar oleh Ryouji Minagawa.

Serial ini diterbitkan di majalah Weekly Shounen Sunday pada tahun 1989 sebelum berpindah ke Shounen Sunday Zoukan pada tahun 1992. Spriggan memiliki 11 volume tankobon.

Serial manga yang satu ini bertempat di sebuah dunia di mana peradaban masa lalu membuat sebuah teknologi yang canggih, namun harus hancur karena perbuatan mereka sendiri.

Oleh karena itu, mereka menulis berbagai pesan dalam bahasa Ibrani tentang teknologi mereka kepada generasi yang akan datang.

Karena teknologi canggih itu merupakan barang berharga, ada banyak orang yang ingin mengambilnya dan memilikinya, serta menggunakannya untuk tujuan yang tidak baik.

ARCAM Corporation adalah salah satunya. Melalui badan militer mereka sendiri, ARCAM Private Army, mereka mencegah semua bentuk pengambilan barang berharga tersebut untuk tujuan yang tidak baik bersama agen rahasia elit mereka yang bernama Spriggan.

Nawala Karsa NK Kurio