Tampilkan Trailer Pertama, Anime Jujutsu Kaisen Akan Tayang Oktober Ini!

anime jujutsu kaisen trailer manga

Setelah penantian berbulan-bulan, akhirnya anime Jujutsu Kaisen tampilkan cuplikan trailer pertamanya! Seseru apakah petualangan Yuji Itadori dalam membasmi para iblis nantinya?

Anime Jujutsu Kaisen Tayang Oktober!

Distributor anime Jepang, Toho Animation, mengunggah trailer pertama dari anime Jujutsu Kaisen yang menampilkan beberapa visualnya via kanal YouTube resmi. Dikonfirmasikan melalui video pratinjau dan situs resminya, anime ini akan tayang di Jepang rencananya Oktober mendatang. Studio MAPPA terkonfirmasi mengerjakan proyek anime tersebut.

Pengumuman produksi anime sebelumnya telah diumumkan pada 24 November 2019 lalu dengan menampilkan beberapa pengisi suara terlibat. Hal ini disampaikan pada majalah Weekly Shonen Jump edisi ke-52 tahun lalu.

Sunghoo Park Mengepalai Proyek Animenya!

anime jujutsu kaisen manga

Melansir dari Comic Natalie, sutradara dari Studio MAPPA yang juga terlibat dalam proyek anime Garo dan proyek terkininya, The God of High School, Sunghoo Park, akan menyutradarai anime ini.

Ia akan dibantu beberapa orang dari studio yang sama, yaitu Tadashi Hiramatsu memegang posisi sebagai desain karakter animenya. Hiroshi Seko, yang pernah terlibat dalam penyusunan naskah serial anime Attack on Titan dan Ajin, akan menyusun naskah anime ini.

Untuk urusan musik akan digarap oleh ketiga komposer terkemuka Jepang, yaitu Hiroaki Tsutsumi, Yoshimasa Terui, dan Alisa Okehazama.

Beberapa Seiyuu yang Terlibat!

anime jujutsu kaisen manga

Dikabarkan sebelumnya, beberapa seiyuu telah diumumkan resmi kepada publik pada informasi pertama pengumuman animenya, sekaligus sebuah teaser suara mengenai para tokoh yang muncul. Namun, ada lagi tambahan seiyuu yang ikut dalam proyek ini. Sejauh ini mereka yang terkonfirmasi adalah:

  • Junya Enoki sebagai Yuji Itadori
  • Yuma Uchida sebagai Megumi Fushiguro
  • Asami Seto sebagai Nobara Kugisaki
  • Yuuichi Nakamura sebagai Satoru Gojo
  • Junichi Suwabe sebagai Sukuna

Tentang Jujutsu Kaisen

anime jujutsu kaisen manga

Jujutsu Kaisen adalah manga supernatural buatan pengarang Gege Akutani, yang dipublikasi melalui Weekly Shonen Jump selama mingguan. Sebanyak 9 volume telah diterbitkan dalam format tankoubon di Jepang dan juga tersedia dalam versi bahasa Inggris melalui MangaPlus, aplikasi resmi penerbit Shueisha. Manga tersebut juga sebentar lagi diterbitkan dalam Bahasa Indonesia, oleh Elex Media Komputindo.

Mengisahkan tentang anak SMA bernama Yuji Itadori yang mempunyai tubuh atletik, namun lebih cenderung bercengkerama dengan klub supernatural sekolahnya. Hidupnya berubah pada suatu hari ketika menemui teman satu klubnya yang diserang makhluk halus!

Namun, seorang spesialis Jujutsu, Megumi Fushiguro, mengetahui insiden di sekolah yang juga menyimpan benda mistis asal yang mengundang makhluk tersebut. Tetapi, demi menyelamatkan temannya, Yuji menelan benda klenik tersebut agar melawan balik monster gaib yang menyerang mereka.

Alih-alih berhasil, Yuji ditahan oleh akademi Jujutsu dan terancam hukuman mati untuk membasmi monster di dalam dirinya. Namun, Ia diberikan kesempatan untuk hidup oleh guru akademi bernama Satoru Gojo yang mengharuskan Yuji mencari dan memakan 19 relik terkutuk sebagai fragmen dari monster dalam dirinya.

Tidak ada cara lain untuk kembali ke kehidupan normal, Yuji Itadori memutuskan untuk masuk ke Akademi Jujutsu Tokyo dan pencarian pecahan tubuh monster dalam Yuji dimulai.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.