Mau Coba Fallout 76? Cek 4 Tips dan Trik Berikut ini

tips dan trik fallout 76

Kalian berminat untuk bermain Fallout 76 setelah update Wastelanders? Berikut 4 tips dan trik bermain Fallout 76 yang akan membantu kalian di Appalachia!

Loot Semua barang

tips dan trik fallout 76

Saat kalian pertama bermain, pastikan untuk mengambil semua barang yang memiliki kategori junk yang bisa kalian temukan di semua tempat di Appalachia. Barang – barang ini akan berguna sebagai material yang nantinya bisa kalian gunakan untuk membuat berbagai barang di camp kalian.

Selain itu, material – material ini juga berguna untuk membuat senjata, peluru, dan juga memperbaiki senjata kalian. Sebelum menjadi material, barang – barang yang kalian temukan haruslah di scrap atau dihancurkan terlebih dahulu. Kalian bisa melakukan scrap secara manual per barang, ataupun menggunakan tombol scrap all junk untuk secara otomatis menghancurkan seluruh barang kategori junk milik kalian.

Untuk melakukan scrapping, kalian haruslah mencari workbench terlebih dahulu. Kalian bisa membuat workbench di camp kalian ataupun mencari workbench yang tersebar di seluruh Appalachia.

Di Fallout 76, Gunakan Fitur Favorite Sebagai Shortcut

tips dan trik fallout 76
Sumber: Attack of the Fanboy

Saat pertama bermain Fallout 76, kalian pasti kerepotan untuk mengambil atau menggunakan item di inventory kalian. Jika kalian mau makan atau minum, kalian diharuskan untuk membuka Pip-Boy terlebih dahulu dan memilih makanan atau minuman  secara manual.

Untuk mempersingkat proses ini, kalian bisa menambahkan tanda favorit pada barang-  barang yang sering kalian gunakan. Fitur ini berfungsi agar kalian bisa menggunakan barang yang kalian gunakan tanpa repot membuka Pip-Boy. Tandai barang favorit kalian dengan tombol Mark as Favourite dan gunakan d-pad atas (atau tombol setara di PC) untuk menggunakan item favorit kalian.

Tampilkan Penanda Quest Secukupnya

tips dan trik fallout 76

Seperti hal nya game Fallout terdahulu, kalian akan menerima banyak sekali quest dalam satu waktu. Hal ini dapat membuat kalian bingung dalam membaca penanda quest dalam peta.

Untuk mencegah kebingungan ini, kalian bisa mematikan semua tanda quest yang sedang tidak kalian ingin kerjakan dari Pip-Boy. Kalian juga bisa langsung menekan penanda quest yang ada di peta dan menekan tombol Toggle Active untuk menyalakan atau mematikan penanda. Ada juga tombol untuk membuat semua penanda mati kecuali penanda quest yang kalian inginkan.

Baru Main Fallout 76? Masak Daging Mentah Secepatnya!

tips dan trik fallout 76

Fallout 76 memiliki elemen survival didalamnya dimana kalian diharuskan untuk makan dan minum untuk mencegah debuff. Salah satu cara untuk mendapat makanan adalah  dengan memasak daging mentah dari binatang yang kalian buru.

Untuk memasak daging mentah, kalian diharuskan untuk memiliki atau mencari cooking station yang sedang tidak terpakai. Biasanya kalian butuh satu potong daging mentah serta sepotong kayu untuk bahan bakarnya.

Ingat, kalian bisa saja berburu daging binatang sekaligus dalam jumlah banyak,  tapi jangan lupa, daging mentah yang kalian pegang memiliki jangka waktu hingga akhirnya basi. Jangan lupa masak secepatnya setelah berburu agar daging mentah yang kalian buru kalian tidak sia – sia.

Itulah 4 tips dan trik dalam bermain Fallout 76, jangan lupa komen jika kalian memiliki tips dan trik lain ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.