Beranda » Dari Indonesia » Khong Guan Akhirnya Bikin Iklan Idul Fitri ala Anime!

Khong Guan Akhirnya Bikin Iklan Idul Fitri ala Anime!

Mengikuti tren iklan anime viral belakangan, Khong Guan akhirnya memutuskan untuk membuat iklan edisi idul fitri ala Anime!

Pada perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini, produsen biskuit kenamaan Khong Guan pada kali ini membuat iklan bergaya anime yang sedang viral belakangan ini.

Memories, Seboeah Kenangan Manis

Iklan Khong Guan tersebut mengambil judul “Memories – Sebuah Kenangan Manis”. Dalam video berdurasi delapan puluh satu detik tersebut, sebuah kisah singkat mengenai keluarga diceritakan dalam iklan tersebut.

Dalam iklan tersebut, diperlihatkan perubahan dari generasi ke generasi saat bertemu di hari kemenangan Idul Fitri. Bagian pertama video tersebut memperlihatkan kondisi jalanan perumahan yang hujan, kemudian berganti ke arah sebuah rumah.

Disana, seorang pria tua menaruh kotak Khong Guan di meja, dan ada wanita tua yakni istrinya sedang membawa kotak berisi makanan ke ruangan belakang. Seekor kucing berlari lalu melompat dari ruang tersebut, sedikit mengagetkan mereka.

Pria tua tersebut mengambil sepotong biskuit di kotak tersebut, dan scene berubah. Scene tersebut berfokus pada pria yang sama, namun mengambil latar waktu lebih jauh lagi, yakni di masa mudanya. Dimana ia bersama ayahnya duduk bersama di teras lalu mengambil sebuah foto.

Foto tersebut membuat penonton kembali ke masa kini, dimana pria tua tersebut kini sudah menjadi seorang kakek tua, yang kini menyapa anaknya yang sudah berkeluarga melalui video call pada ponselnya. Iklan ini berakhir dengan orang tua tersebut bersilahturahmi secara jarak jauh dengan anak dan menantunya yang sudah memiliki putri yang cantik.

Khong Guan hadirkan rasa yang melintasi masa

khong guan iklan
FOTO: Khong Guan Biscuit Indonesia

Iklan tersebut hendak menyampaikan pesan bahwa Khong Guan telah hadir selama lima puluh tahun dan terus memberikan rasa yang sama selama generasi ke generasi. Rasa khas dari Khong Guan dapat mengingatkan kita akan masa lalu.

Mulai dari anak muda hingga mereka yang hendak memasuki masa tuanya, biskuit tersebut selalu menemani kapapun itu. Meski kita telah berumur dan harus menghadapi berbagai hal, semua itu tidak perlu dipermasalahkan asalkan tetap bersilahturahmi.

Iklan Anime Khong Guan ternyata sudah beresolusi 4K

iklan khong guan anime
FOTO: Khong Guan Biscuit Indonesia

Faktanya, iklan ala anime dari Khong Guan tersebut hadir dalam bentuk 4K. Bukan sekadar upscale, namun iklan tersebut hadir dengan detil yang sempurna pada resolusi tersebut. Iklan-iklan anime yang viral sebelumnya seperti iklan Sasa, iklan Branz Mega Kuningan, serta Pocari Sweat saja hanya memiliki resolusi 1080p saja di media sosial.

Tentu saja ini merupakan effort yang cukup besar bagi studio animasi serta iklan yang mengerjakan animasi tersebut. Resolusi tersebut umumnya digunakan untuk produksi animasi berdurasi panjang dan tayang di bioskop.

Ada iklan dalam bentuk 3D juga, lho!

Tak hanya versi anime, Khong Guan juga membuat konten dalam bentuk tiga dimensi alias 3D. Dalam video berdurasi lima puluh dua detik diatas juga memberikan pesan yang serupa dengan iklan versi anime tersebut.

Iklan ini juga memfokuskan pada produk Khong Guan serta kekeluargaan yang tengah terpisah di masa ramadhan serta pandemi COVID-19 yang membuat banyak orang harus melaksanakan penjarakan sosial di rumah masing-masing.

Ingin relate dengan pecinta Anime

iklan khong guan anime
FOTO: Khong Guan Biscuit Indonesia

Tak hanya ingin memanjakan penonton umum, ternyata Khong Guan juga ingin memanjakan penggemar jejepangan di Indonesia melalui iklan tersebut. Hal tersebut diungkapkan produsen biskuit tersebut pada caption video mereka di YouTube.

Ramadhan tahun ini memang sedikit berbeda, tapi demi kebaikan bersama kita harus mencari cara. Khong Guan mempersembahkan sebuah konten bergaya animasi untuk kalian semua, mungkin lebih bisa relate untuk para pecinta anime.

Nampaknya, tren menghadirkan anime sebagai wujud iklan komersial semakin bertumbuh dalam beberapa waktu terakhir. Iklan Khong Guan ini jelas bukan satu-satunya iklan yang mengusung format ini.

Dalam catatan kami, ada beberapa produk yang telah mengusung format serupa. Sebut saja salah satu produk minuman isotonik yang kala itu menggelar ajang pencarian bakat, atau sebuah proyek apartemen yang sedang dalam tahap pembangunan.

Wah, nampaknya kita akan didatangi iklan dalam format anime lagi ke depannya, mengingat sejumlah iklan ini mendapat sambutan hangat dari warganet. Hmm, kira-kira iklan apa lagi ya yang akan mucul dalam wujud anime?

Loading...