Hacker Tipu Staff Roblox untuk Mendapatkan Akses Data Pengguna

hacker tipu staff roblox

Kabar tidak mengenakan datang dari game anak-anak yang sangat populer, Roblox. Kabarnya beberapa data-data pengguna game Roblox kini telah jatuh ke tangan seorang hacker. Kabarnya seorang hacker berhasil tipu salah satu staff Roblox dan membocorkan akses ke beberapa data-data penggunanya.

Hal itu membuat hacker mampu mengubah pasword serta email penggunanya dan bahkan memindahkan seluruh credit game itu ke akun hacker.

Berhasil Menipu Staff Melalui Layanan Customer Support

Seperti yang dilansir oleh independent, seorang hacker berhasil tipu salah satu staff dari game Roblox. Staff tersebut diyakini telah termakan suap oleh hacker untuk mencari data-data pengguna game Roblox. Kemudian melakukan aksi melalui layanan Customer Support.

Peretas juga telah menipu staff Roblox untuk mengakses panel layanan Customer Support. Hal ini dilakukan sebagai percobaan untuk mendapatkan kompensasi atas penemuan bug di sistem game Roblox. Meski demikian, tidak ada bug baru yang terdeteksi, hacker itu telah berhasil mengklaim kompensasi itu.

Beberapa Akun Roblox Terkena Impasnya

Akibatnya, beberapa pemain Roblox harus kehilangan akunnya dan beberapa item in-game lainnya. Hacker diyakini juga mampu mengubah setting keamanan, melakukan ban, dan bahkan mencuri item in-game dari pengguna. Peretas juga menerima data-data pengguna seperti email, password dan akses menuju ke uang kas game Roblox penggunanya.

Akun YouTuber Linkmon99 Terancam Diserang Hacker!

Beberapa pemain Roblox, terutama yang terkaya di Internet menjadi sasaran utama para peretas karena memiliki item-item yang mahal. YouTuber bernama Linkmon99, pemain terkaya di Roblox mengatakan bahwa akun Roblox-nya juga menjadi sasaran Hacker. Saat ditunjukan screenshot panel layanan customer service, YouTuber itu kaget saay melihat alamat email-nya terpampang pada panel itu. Padahal dirinya tidak pernah menyebarkan email itu ke siapapun dan digunakan secara rahasia.

Roblox, Game Anak-anak Yang Juga Populer di Kalangan Orang Dewasa

Roblox adalah game free-to-play yang membebaskan pemainnya untuk melakukan apapun. Sederhananya, game ini merupakan game sandbox yang memberi kebebasan untuk pemainnya, sehingga tidak jauh berbeda seperti Minecraft. Roblox dikabarkan juga telah menjadi game ter-populer akhir-akhir ini karena beberapa youtuber mulai memainkan game tersebut.

Dalam Roblox, pemain bisa membuat minigames mereka sendiri dan bahkan membuat karakter serta kota sendiri layaknya game Minecraft. Hingga kini, Roblox masih menjadi game populer yang banyak dimainkan di kalangan anak-anak dan orang dewasa.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.