Film Pendek Himokawa Rhapsody Resmi Dirilis di YouTube

Film Himokawa Rhapsody

Film pendek Himokawa Rhapsody, yang muncul dalam video klip perdana KIRINJI yakni “Shinsuishiki” akhirnya dirilis di YouTube pada 30 April lalu.

Dirilis Dalam Rangka “Stay Home with Kiryu Cinema”

Film Himokawa Rhapsody
FOTO: Lingkarya Natural Foundation | Himokawa Rhapsody Film

Perilisan Himokawa Rhapsody sendiri bukanlah tanpa alasan yang jelas. Film yang disutradarai oleh Kayo Nakamura tersebut tayang secara daring dalam rangka “Stay Home” selama pandemi COVID-19 merebak luas.

Perilisan film pendek dari Kiryu Film Festival ini sendiri diadakan atas kerjasama dari Junior Chamber International Kiryu, sebuah cabang organisasi nirlaba khusus kepemudaan nonpolitis serta nonsektarian yang berada di kota Kiryu, prefektur Gunma, Jepang.

Dengan nama “Stay Home with Kiryu Cinema”, acara tersebut sudah merilis sebanyak 15 film pendek dari Kiryu Film Festival pada platform YouTube. JCI Kiryu sendiri juga mengundang para sutradara yang pernah terlibat dalam festival film tersebut untuk turut mendukung kegiatan tersebut.

Film-film pendek tersebut akan tersedia di platform YouTube mulai tanggal 1 Mei hingga 30 Juni 2020. Meskipun demikian, JCI Kiryu menyebut tanggal tersebut dapar berubah tergantung situasi kondisi.

Sinopsis Himokawa Rhapsody

Himokawa Rhapsody adalah film pendek karya sutradara Kayo Nakamura, yang menceritakan tentang Haruo Sayama, seorang kriminal kasus pernikahan palsu yang kembali ke kampung halamannya untuk mengungkapkan cintanya pada teman masa kecilnya, yakni Sumire, dengan membuatkannya Himokawa Udon.

Film pendek yang diproduksi pada tahun 2014 tersebut tayang dalam Kiryu Film Festival ke-4 yang diadakan pada tahun yang sama. Aktor dan Aktris yang terlibat dalam produksi film ini adalah:

    • Nagayama Tomohiro sebagai Haruo Sayama
    • Inomata Yuki sebagai Sumire
    • Odagiri Joe sebagai Takashi Okano
    • Kaseki Sei
    • Motai Masako

Theme Song untuk Himokawa Rhapsody sendiri dibuat oleh KIRINJI dengan judul “Shin-Sui-Shiki”. Dalam video klip yang telah ditonton lebih dari 339 ribu penonton itu, memuat potongan akhir dari cerita Himokawa Rhapsody, dimana Sayama dan Sumire berhasil lolos dari kejaran Polisi dengan menggunakan kapal.

Kutipan Penjelasan Himokawa Rhapsody

Mengutip dari situs promosional-nya, Himokawa Rhapsody bercerita tentang Haruo Sayama yang baru saja pulang dari Tokyo ke kampung halamannya di Kiryu. Apa alasannya? Udon Himokawa yang menjadi khas kota Kiryu sangatlah berbeda dengan mi pada umumnya.

Namun film tersebut bukanlah film gourmet. Pria tersebut memang terobsesi dengan Udon tersebut, dan ia harus bisa membuat Udon Himokawa yang terbaik. Itulah alasannya untuk kembali ke Kiryu, kota angin yang juga dikenal karena udon tersebut.

Di tengah perjalanan hidupnya, dimana ia selalu kabur dari dirinya sendiri, muncul berbagai masalah yang harus Sayama hadapi. Walaupun ia mengerti bahwa itu tak ada artinya, serta tak menang dari apapun, ia tak pernah menyerah dan terus mencoba.

Pria ini, telah bertekad untuk tidak lagi kabur dari dirinya sendiri.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.