Beranda » Game & Tekno » Banyak ‘Drama’, Ini Fakta Fallout 76 Sejak Launch Hingga Sekarang!

Banyak ‘Drama’, Ini Fakta Fallout 76 Sejak Launch Hingga Sekarang!

Menuju roadmap 2020, jalan untuk Fallout 76 bisa dibilang tidak terlalu mulus. Cek beberapa fakta berikut ini tentang Fallout 76!

Meski terkena masalah besar di awal keluar, Fallout 76 masih rutin meng-update game nya serta memberikan konten terbaru. Nah kira-kira, apa saja sih yang sudah dilewati oleh gim berbasis online yang satu ini? Simak fakta tentang Fallout 76 berikut!

Launch Yang Bermasalah

Fakta fallout 76

Fallout 76 meluncur ke pasar dengan resepsi yang tidak memuasakan. Tidak adanya NPC manusia interaktif, quest yang membosankan, dan game yang penuh bug merupakan beberapa sampel dari banyak masalah yang mengelilingi Fallout 76.

Banyak gamers yang berharap bahwa pengalaman bermain Fallout single player bisa didapat disini, namun dengan kosongnya dunia Appalachia saat pertama meluncur membuat gamers sedunia merasa kecewa. Ditambah lagi, bug yang menjadi ciri khas game Bethesda tetap eksis di game ini. Beberapa bug bawaan dari game Fallout 4 bahkan pernah muncul lagi di Fallout 76.

Ditambah lagi, ini mungkin adalah puncaknya amarah gamers dengan Bethesda karena tidak terlihatnya improvisasi dalam pemusnahan bug serta juga fokus mereka yang mulai berpindah ke monetisasi digital dengan game live service-nya.

Sempat Kosong, Fallout 76 Tidak Ada NPC Manusia Saat Pertama Launch

Fakta fallout 76

Sebelum DLC Wastelanders terbit, Fallout 76 tidak memiliki NPC manusia di game-nya. Semua manusia hidup yang kalian temui adalah player nyata. Hampir semua naratif main quest-nya disampaikan melalui terminal ataupun notes serta rekaman suara.

Ini membuat berbagai masalah didalam game ini, terutama quest-nya yang terus menerus memancing player tentang eksis nya manusia hidup selain vault dweller di game ini. Namun ini semua berakhir saat DLC Wastelanders dirilis. Sekarang kalian bisa bertemu dengan NPC manusia bahkan sejak awal katakter kalian keluar dari vault. Masalahnya, apa orang masih tertarik untuk bermain game ini setelah menunggu lama?

Banyak Eksploit dan Game Breaking Bug

Fakta fallout 76

Fallout 76 penuh dengan eksploit dan game breaking bug bahkan setelah game nya rilis. Salah satu contoh yang terkenal adalah saat beberapa player bisa menggunakan eksploit untuk masuk ke developer room.

Developer room adalah ruangan yang biasanya digunakan untuk tujuan testing oleh developer. Didalamnya, tersedia seluruh item yang ada di game Fallout 76. Bisa dibayangkan kalau player bisa masuk kesini dan mengambil isinya?

Selain itu, salah satu eksploit terkenal lainnya adalah eksploit di PC yang membuat hacker bisa mencuri seluruh barang player. Termasuk barang yang dibeli di Atomic Shop. Eksploit ini diperbaiki beberapa saat setelah dipublikasi, dan Bethesda telah mengembalikan barang – barang yang dicuri dengan cara kloning player.

Fallout 76 Masih Terus Menerima Update

Fakta fallout 76

Pada 2019, Bethesda memberikan roadmap update gratis yang terdiri dari Wild Appalachia (Quest dan fitur baru, serta mode survival), Nuclear Winter (Mode battle royale), serta Wastelanders (NPC manusia disertai dengan banyak quest baru).

Update terakhirnya, Wastelanders akhirnya harus ditunda ke tahun 2020 dan baru keluar pada bulan April lalu. Bethesda juga baru saja mempublikasikan roadmapnya untuk 2020 yang terdiri dari Seasons, One Wasteland for All (rebalance combat dan loot) dan Fractured of Steel (kembalinya faksi Brotherhood of Steel ke Appalachia).

Itulah empat fakta menarik tentang gim Fallout 76. Bagaimana, NawaReaders? Sudah tertarik untuk memainkannya?

Loading...