Inilah Tutorial Singkat Mendapatkan React Baru Facebook!

facebook react baru header

TUTORIAL REACT HUG FACEBOOK TERBARU – Netizen diramaikan dengan fungsi baru dari Facebook, yang memasang emoji react baru di platform resminya. Namun, kebanyakan dari mereka belum mengerti bagaimana agar bisa dapatkan emoji yang sekarang sudah viral tersebut.

React baru Facebook Respons Peduli Pandemi COVID-19

react baru fb dan messenger

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan media sosial terbesar di dunia, Facebook mengumumkan bahwa mereka menambahkan satu emoji baru. Ditajuk sebagai “Peduli (Care)” atau “Hug”, tombol reaksi tersebut sudah bisa digunakan oleh seluruh penggunanya di seluruh dunia, menemani enam emoji reaksi lainnya. Emoji ini dirilis awal di aplikasi mereka, Facebook Messenger, pada 17 April lalu, sebelum dapat dipakai di platform media sosialnya seminggu kemudian.

“Pada awalnya, Kami meluncurkan satu set emoji ini tahun 2016 untuk mengekspresikan lebih dari sekedar “Like” maupun komentar,” kata Fidji Simo, kepala proyek aplikasi Facebook. Mengutip dari rubrik gaya hidup di portal berita The National UAE, Ia mengharapkan emoji baru ini untuk memberikan jalan untuk menunjukkan dukungan kepada satu pengguna ke pengguna lainnya, selagin wabah virus corona masih merebak secara global.

“Agar meyakinkan bahwa semua orang bisa memakai fitur ini sesuai fungsinya, Kami mendapatkan feedback dari mereka hingga menemukan satu gambar yang dapat mewakilkan perasaan mereka,” kata Fidji.

Cara Mendapatkan React Baru di Facebook!

Setidaknya ada dua cara yang bisa Kamu coba untuk dapatkan emoji baru tersebut:

Log Out lalu Log In Lagi ke Facebook

facebook emoji baru home

Cara pertama adalah Kamu perlu log keluar terlebih dahulu seperti biasa dari komputer atau aplikasimu. Saat Kamu selesai keluar dari situs maupun aplikasi tersebut, masuk lagi ke akun Facebook-mu seperti biasa. Setelah itu cobalah kembali apakah Kamu bisa memberi emoji baru kepada temanmu atau tidak.

Jika belum ada reaksi apa-apa, kemungkinan karena masih belum merata beberapa user dalam platform tersebut dapat menggunakan reaksi tersebut atau masalah teknis lain. Untuk hal teknis ini, Kamu bisa menghapus cookie dan cache dalam browser-mu, kemudian coba lagi cara diatas.

Via HP? Lakukan Setting Berikut!

facebook emoji baru appmgr

Bagi yang menggunakan Facebook dalam aplikasi ponsel, bisa mencoba ke arah pengelolaan aplikasi. Kamu tinggal menghentikan proses dari jalannya aplikasi Facebook dengan ketuk opsi “Paksa berhenti”, kemudian log masuk kembali seperti biasa.

Kamu juga bisa sekalian menghapus data yang terkumpulkan dalam smartphone-mu, dengan cara “Hapus data.” Perlu diingat, Kamu harus mengatur notifikasi lagi dan perizinan beberapa fitur jika ingin memakainya lagi, begitu juga dengan data log masukmu yang perlu Kamu isi lagi sebelum masuk.

Selamat Pakai, Jangan Disalahgunakan Ya!

Jika Kamu berhasil mendapatkan Facebook react hug baru lewat tutorial tersebut, saatnya Kamu pakai fitur tersebut sesuai fungsi aslinya. Penulis tidak bertanggung jawab jika emoji tersebut mungkin bisa dipakai sesuai kreasi para pembaca, apalagi diselewengkan fungsinya hingga terkena drama.

Maka dari itu, jangan lupa untuk pakai emoji-nya dengan bijak ya, NawaReaders!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.