Beranda » Pop Kultur » Mengenal Yotteno, Akun “Horror” yang Konon Dikendalikan Peretas

Mengenal Yotteno, Akun “Horror” yang Konon Dikendalikan Peretas

Tahun 2020 kita disambut sebuah creepypasta atau cerita horror dari rumor internet bernama Yotteno. Beranikan diri kalian untuk membacanya!

Setelah tahun lalu jagad netizen dihebohkan dengan sebuah creepypasta atau cerita horror yang berasal dari rumor di internet. Tahun lalu kita diberikan sebuah akun “horror” Momo yang sempat memunculkan trend Momo Challenge“, kini muncul lagi akun serupa yaitu Yotteno.

Yotteno, Creepypasta Tahun 2020

Dalam postingan yang diunggah oleh akun Facebook Agil Agriyawan yang di-posting ulang oleh Ferdy di grup Facebook “I’m Fine 私 は 夫 で dimana dalam postingan tersebut, Ferdy mengklaim bahwa akun bernama Yotteno dikendalikan oleh seorang peretas misterius.

Dan bagi netizen yang nekat menghubungi akun tersebut melalui aplikasi WhatsApp, Yotteno tersebut hanya akan membalas chat yang dikirimkan netizen dengan kalimat singkat seperti “I see you“, “I want to call you“.

Selain itu, konon mereka yang terlanjur menghubungi akun tersebut akan diteror melalui panggilan masuk secara terus-menerus, dan dipantau melalui kamera ponsel, dan kemungkinan terburuk adalah, akun netizen tersebut bisa saja diretas oleh Yotteno.

Mengenal Yotteno, akun horror yang konon dikendalikan peretas

Semakin Dilarang, Semakin Menantang

Bukan netizen Indonesia namanya kalau sudah diperingatkan, justru semakin penasaran, karena di kolom komentar di postingan yang sama, tidak sedikit netizen yang dengan gagahnya menantang dengan sengaja mengubungi akun tersebut. Walau terkadang hasilnya tidak memuaskan.

Creepypasta yang Menjadi Bahan Tertawaan Hingga Fan-Art

Bukannya takut, selain ditantang, netizen Indonesia pun menjadikan akun ini sebagai bahan tertawaan seperti membuat berbagai meme terkait akun tersebut. Seperti yang diunggah oleh akun Facebook Va Pe, dimana pada unggahannya membandingkan Yotteno dan Momo disertai caption  “Ini bukan era lo lagi”.

Yotteno Creepypasta

Lalu, ada juga netizen yang membuat fan art ataupun webcomic sosok Yatteno. Seperti yang dilakukan oleh akun Facebook Krista Pachenkov dengan mengunggah webcomic singkat yang menampilkan sosok Yotteno.

…duh dasar aku

Posted by Krista Pachenkov on Wednesday, 13 May 2020

Selain itu, akun Facebook lainnya bernama Neive membuat fan art sosok Yatteno dengan menggunakan material sederhana yaitu telur dan rambut palsu.

" My, have you heard? Who did you hear it from?The Rumor of Mysterious Account Yatteno "//info//Art style : Inu CurryApp : Medibang (android)Waktu pengerjaan : 3-5 jam (?)

Posted by Neive on Thursday, 14 May 2020

Melawan Lupa Momo Challenge

Tentunya kita masih ingat dengan trend serupa yaitu “Momo Challenge“. Tantangan ini mengaja orang-orang terutama anak-anak yang menerima pesan dari akun bernama Momo, diminta melakukan aksi berbahaya hingga bunuh diri.

Dikutip dari VOA Indonesia, sebuah foto profil seorang wanita dengan mata melotot dan rambut hitam memanjang ke bawah. Ternyata hanya sebuah patung yang dibuat oleh orang Jepang. Mereka yang menerima pesan dari “Momo” diharuskan melakukan sesuatu sesuai perintah yang diberikan. Umumnya pesan tersebut beredar di media sosial.

Loading...