Beranda » Game & Tekno » 5 Fakta-Fakta Menarik Seputar Ryzen yang Harus Kamu Ketahui!

5 Fakta-Fakta Menarik Seputar Ryzen yang Harus Kamu Ketahui!

Processor Ryzen telah menjadi CPU favorit para gamer di dunia. Berikut ini adalah 5 fakta-fakta menarik yang menjadikan Ryzen produk favorit para gamers.

AMD kini telah mencapai kejayaannya semenjak produk andalannya, Ryzen, telah mendominasi dunia. Tidak sedikit juga pengguna CPU Intel yang harus rela hijrah ke Ryzen karena fitur-fiturnya yang lebih canggih dan murah. Nah NawaReaders, jika kita sebelumnya membahas mengenai pengenalan soal Ryzen, ini adalah 5 fakta-fakta menarik seputar Ryzen.

Selain harganya yang relatif murah, ada juga teknologi canggih yang Ryzen miliki. Apa sajakah fakta-fakta menarik yang ada pada processor Ryzen? yuk kita simak bersama.

Fitur Precision Boost 2 yang Secara Otomatis Meningkatkan Kinerja CPU

AMD Ryzen generasi ke-3 sudah dilengkapi dengan teknologi overclocking, yaitu Precision Boost 2. Yang berbeda dari overclocking biasa adalah Precision Boost 2 akan melakukan overclocking secara otomatis, baik untuk gaming maupun produktifitas. Sehingga dapat meningkatkan kinerja processor tanpa perlu repot mengatur setingannya.

Pengaturan Precision Boost 2 dapat dilakukan melalui bios motherboard X570 atau via software resmi dari AMD. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan panasnya processor Ryzen. Karena CPU ini juga dilengkapi dengan Wraith Cooler untuk menjaga suhu processor Ryzen-mu tetap stabil.

Pendingin CPU Premium AMD Wraith yang Tidak Kalah dengan Pendingin Pabrik Lainnya

Ryzen

Semua produk Ryzen kini dilengkapi dengan pendingin premium dari AMD, yaitu AMD Wraith. Setiap tipe Ryzen akan memiliki pendingin-pendingin dengan desain yang berbeda, tergantung kegunaan tipe tersebut. Salah satu pendingin yang mencolok adalah Wraith Prism Cooler yang bisa didapat dengan pembelian Ryzen 7 dan 9.

Wraith Prism dilengkapi dengan lampu RGB yang lebih stylish dan juga teknologi pendingin yang tak kalah dengan pendingin pabrik lainnya. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot mencari pendingin aftermarket di pasaran karena stock cooler-nya tidak efektif.

Teknologi GameCache yang Mempercepat Kinerja Komputer

Alasan beberapa orang beralih ke Ryzen adalah karena teknologi GameCache yang dimiliki oleh Ryzen. Ada total 72MB storage  GameCache yang bisa digunakan untuk mempercepat kinerja komputer. Tentu saja semakin banyak cache yang dimiliki, semakin lancar juga game yang dimainkan tanpa khawatir adanya lag.

Adanya StoreMI di Processor Ryzen

StoreMI adalah kombinasi dari teknologi tier-storage technology dan memory caching. Gabungan kedua teknologi tersebut dapat memaksimalkan kecepatan storage penyimpanan di HDD. Simpelnya menggabungkan media penyimpanan berkecepatan tinggi seperti SSD dan RAM dalam satu harddisk yang digunakan. Sehingga memaksimalkan kinerja penyimpanan dan proses data.

Ryzen Processor Multifungsi dengan Harga Murah

Dengan peforma processor 8 core dan 16 thread, Ryzen sudah dibilang sangat handal untuk mengerjakan berbagai pekerjaan dan juga gaming. Selain itu, arsitektur ZEN 2 yang digunakan mampu mendongkrak peforma Ryzen serta mempermudah garapan grafis digital. Tidak lupa juga dengan harganya yang sangat terjangkau dan bersahabat bagi dompet.

Loading...