Beranda » Berita Jepang » Aktor Utama Kiramager, Rio Komiya, Terkonfirmasi Positif Virus Corona?

Aktor Utama Kiramager, Rio Komiya, Terkonfirmasi Positif Virus Corona?

Pernyataan resmi dari Toei Company menyatakan bahwa aktor Kiramager, Rio Komiya, positif virus corona, pasca syuting seminggu lalu.

Berita kurang menyenangkan datang dari dunia superhero atau tokusatsu Jepang, tepatnya dari Rio Komiya, pemeran utama dalam Mashin Sentai Kiramager bahwa Ia mendapati positif virus corona dan harus diisolasi untuk sementara waktu. Pernyataan ini disebutkan dalam siaran pers dari Toei Company.

Rio Komiya Positif Virus Corona?

Melansir berita yang dikeluarkan oleh livedoor news, Rio Komiya, pria berusia 17 tahun yang berperan sebagai Juru Atsuta di Mashin Sentai Kiramager, dinyatakan positif suspek Covid-19. Hal ini dinyatakan oleh pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh agensi talentanya, Platinum Production, pada 31 Maret lalu.

Kronologi yang diberikan dari pihak agensinya mengatakan bahwa Komiya mengeluhkan rasa tidak enak di beberapa tubuhnya, seperti pada lidah dan hidung, pada 24 Maret lalu. Ia memutuskan untuk berobat di rumah sakit terdekat tiga hari setelahnya dan dinyatakan positif terindikasi virus corona. Beberapa hari sebelumnya Ia menjalani beberapa proyek disamping syuting Kiramager, termasuk sesi fotografi bersama grup band “Zero PLANET”.

Dikabarkan proses syuting untuk Kiramager telah tuntas untuk beberapa episode yang diselesaikan pertengahan Mei ini. Komiya sendiri di tengah syutingnya tidak mengeluhkan demam setelah menuntaskan beberapa episode.

Langkah pencegahan dari agensi

Mengetahui hal tersebut, pihak Platinum Production memutuskan untuk mengikuti imbauan dari pemerintah upaya mencegah penyebaran virus corona. Semua pekerja, mulai dari artis terikat kontrak maupun staf perusahaan, diharuskan memperhatikan kebersihan diri masing-masing.

Mereka juga mengadakan investigasi terhadap beberapa orang yang berafiliasi dengan suspek corona, termasuk orang terdekat suspek tersebut. Untuk beberapa artis terdampak, mereka dinasihatkan untuk tidak keluar rumah dan beraktivitas dalam rumah, namun tetap harus dapat dihubungi dan berikan situasi terkini kondisi mereka secara berkala.

Toei hentikan sementara syuting Sentai dan Kamen Rider-nya!

Imbas dari kejadian diatas, Toei melalui pernyataan resminya mengungkapkan bahwa mereka akan menghentikan syuting untuk proyek-proyek mereka. Termasuk diantaranya adalah Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager, yang keduanya berbagi lokasi syuting di tempat yang sama.

Toei juga menerapkan beberapa tindakan khusus untuk mencegah penyebaran virus yang berada di studio mereka. Langkah yang diambil perusahaan film Jepang tersebut adalah mengimbau semua yang dekat dengan Komiya untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari dan dianggap sebagai orang dalam pemantauan.

Beberapa tempat yang telah dimasuki oleh Komiya akan disterilisasikan, termasuk area kantin untuk para staf, aktor dan beberapa pegawai lainnya. Selain itu, seluruh pegawai keluar-masuk lokasi studio akan diperiksa suhu tubuhnya setiap akan keluar dan masuk kawasan syuting.

Sentai no Kizuna dari senior para Sentai!

 

rio komiya positif corona sentai no kizuna

Meskipun demikian, dukungan dari para sineas tokusatsu pun bermunculan semenjak virus corona mulai merebak ke seluruh Jepang. Tren yang diberi tagar Sentai no Kizuna ini sempat mencuat di Twitter Jepang, sebagai bentuk dukungan untuk Rio Komiya yang sedang dalam pemulihan.

Berkaitan dengan insiden Komiya terjangkiti Covid-19, beberapa pemeran inti dari Kiramager pun menyatakan akan tetap men-support Rio Komiya. Atomu Mizuishi, yang bermain sebagai Kiramablue dan pernah bermain di Garo: Makai no Hana, mengatakan kepada fansnya agar terus mendukung Komiya.

Kepada penggemar, Mizuishi mengatakan bahwa keseluruhan dari personil Kiramager masih bisa dihubungi dan tetap fit setelah Komiya dinyatakan positif corona. Ia juga menambahkan bahwa leader mereka adalah anak terkuat dan mengharapkan kepada fansnya agar terus bagikan support untuk kesembuhan Rio Komiya.

Beberapa veteran Sentai juga memberi dukungan kepada Komiya. Salah satunya adalah Toshihide Wakamatsu, pemeran Gai Yuki atau Black Condor di Jetman. Mengimplikasikan bahwa “impossible is I’m possible”, Wakamatsu mengharapkan agar pandemi Covid-19 ini dapat mereda di Jepang dan bisa beraktivitas dengan normal. Pernyataan serupa juga dilayangkan oleh Yuji Kishi, aktor dari Carranger sebagai Kyousuke Jinnai atau Red Racer, dan Masahiro Usui, pemain Hant Jou di Go-onger.

Sumber: livedoor news, Situs resmi Platinum Production, Situs resmi Toei Company

Loading...