Nge-Bug Lagi! NPC di Game Fallout 76 Bisa Curi Senjata Player!

Game Fallout 76 Wastelanders DLC Bug NPC

Fallout 76 baru saja merilis DLC terbarunya, Wastelanders. Di update terbaru ini, player akan bisa berinteraksi dengan NPC manusia yang akhirnya datang ke Appalachia. Namun, tidak hanya disertai dengan quest dan NPC baru, update Fallout 76 Wastelanders ini juga ditempeli dengan bug terbaru.

Bug Terbaru di DLC Game Fallout 76 Wastelanders

Game Fallout 76 Wastelanders DLC Bug NPC

Dilansir dari reddit post Lizardinosaurus, ada sebuah game breaking bug di DLC Fallout 76 Wastelanders pada NPC yang mungkin terjadi saat player memainkan event seperti riding shotgun dan radiation rumble. Jika player mati saat event ini terjadi, ada kemungkinan bahwa NPC akan mengambil senjata dan peluru milik player.

Lizardinosaurus sendiri kehilangan BE Gatling gun beserta hampir 2000 peluru 5 mm pada event riding shotgun. Setelah diselidiki, ternyata NPC di dekatnya telah menggunakan senjata miliknya.

Lizardinosaurus juga merekomendasikan untuk tidak menggunakan senjata yang bagus di event seperti riding shotgun untuk menghindari kehilangan dari bug ini. Untuk sementara ini, belum ada cara untuk mengambil kembali senjata player yang diambil oleh NPC tersebut.

Respon Bethesda Terhadap Bug Ini

Game Fallout 76 Wastelanders DLC Bug NPC

Di salah satu balasan di subreddit Fallout 76, Bethesda mengatakan bahwa mereka sedang melakukan investigasi terhadap masalah di DLC Fallout 76 Wastelanders pada NPC. Perbaikan direncanakan akan rilis pada hotfix berikutnya.

Beberapa bug lainnya juga sedang dalam investigasi dan akan diperbaiki secepatnya. Semoga saja isu ini cepat diperbaiki dan player yang kehilangan bisa mendapatkan senjatanya kembali ya!

Bukan Pertama Kali Bug di Fallout 76

Game Fallout 76 Wastelanders DLC Bug NPC

Ini bukan kali pertama Fallout 76 mengalami game breaking exploit atau bug. Sebelumnya, sebuah eksploit membuat hacker dapat mencuri berbagai item dari player.

Masalah ini membuat player harus membuat laporan pada customer support untuk mendapat item-nya kembali. Selain itu, exploit lainnya membuat player dapat mengakses developer room dimana semua item yang ada di game Fallout 76 tersedia disana.

Bagi kalian yang tidak familiar dengan developer room, ruangan ini biasanya digunakan untuk developer melakukan testing pada game-nya, dan tidak bisa di akses oleh publik, apalagi untuk tipe game online. Waduh, bahaya juga ya kalau sering kejadian seperti ini!

Update Fallout 76 Wastelanders

Fallout 76 Wastelanders adalah update terbaru dari Fallout 76 yang membawa kembali NPC manusia kembali ke Appalachia. Sebelumya, Fallout 76 rilis tanpa NPC manusia yang membuat pemain merasa dunia di dalam game menjadi terlalu kosong.

Update ini membawa NPC manusia kembali disertai dengan berbagai quest baru untuk player baru ataupun lama. Kembali juga choices and reputation yang menjadi ciri khas seri game Fallout yang bisa mempengaruhi hubungan kalian dengan faksi – faksi di Appalachia.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.