Beranda » Event Terkini » Karantina Masih Lama? Ini 7 Kegiatan Anti Bosan Selama #DiRumahAja

Karantina Masih Lama? Ini 7 Kegiatan Anti Bosan Selama #DiRumahAja

Pandemi COVID-19 belum kunjung usai, alhasil waktu berkegiatan di rumah pun bertambah. Bosan #DiRumahAja? Kami punya 7 kegiatan menarik.

Pandemi COVID-19 atau Virus Corona belum juga menunjukkan tanda-tanda akan reda. Sejumlah kegiatan pun diperpanjang masa liburnya. Kalau sudah begini, apakah masih betah menjalani karantina #DiRumahAja?

Suka tidak suka, karantina mandiri seperti saat ini harus kita lakukan, meskipun diikuti dengan rasa bosan. Tapi tenang saja, Nawala Karsa sudah memilih 7 kegiatan yang bisa dimanfaatkan selama masa ‘libur’ ini.

Belajar #DiRumahAja? Gak Masalah!

Walaupun kegiatan sekolah diliburkan karena wabah Virus Corona bahkan Ujian Nasional dibatalkan, bukan berarti NawaReaders lupa dengan pelajaran di sekolah ataupun kampus. Toh, sejumlah sekolah dan kampus sudah menerapkan e-learning, ditambah layanan belajar online seperti Rumah Belajar, Ruangguru dan Zenius yang membantu kegiatan belajar selama pandemi COVID-19.

Agar suasana belajar lebih asik, NawaReaders bisa mengandalkan aplikasi video conference Zoom atau aplikasi voice chat Discord untuk berdiskusi dengan teman sekelas. Suasana belajar jadi lebih seru karena bisa berbagi dengan teman.

Asyik, Baca Komik Gratis

Ada kabar gembira nih buat kamu yang #DiRumahAja! Ebook majalah re:ON Comics vol 1-20 kini bisa didownload & dibaca…

Posted by re:ON comics on Saturday, 28 March 2020

Suntuk? Barangkali membaca komik dapat menjadi kegiatan yang menarik untuk menghabiskan waktu senggang. Baik komik fisik maupun digital, keduanya dapat dinikmati dalam beragam kondisi, seperti saat berjemur di pagi hari.

Ngomong-ngomong tentang komik digital, ada sejumlah komik digital yang dapat dibaca secara gratis. Salah satunya komik digital dari re:ON Comics yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store untuk edisi 1 sampai 20.

Nonton Anime, Anti Suntuk di Rumah

eizouken ni wa te wo dasu na 11-1

NawaReaders pasti suka nonton anime, dong. Baik anime baru maupun lawas, menonton per episode maupun maraton, menonton anime terbukti ampuh mengatasi kebosanan di waktu kosong.

Sejumlah anime bahkan dapat disaksikan secara gratis, lho. Seperti yang disediakan oleh MUSE Asia di bulan April ini, anime A3! dan sejumlah judul keren lainnya akan hadir.

Dengerin Podcast Favorit

#Dirumahaja Virus Corona COVID-19

Mendengar pembicaraan dari orang lain menurut apa yang kita minati tentu menjadi penghibur tersendiri di kala sepi. Dengan isi pembicaraan yang menarik, rasa suntuk pun berganti antusiasme.

Terlebih di masa sekarang ini, adanya podcast membuat ragam topik di dunia maya semakin mudah terbahasakan. NawaReaders bisa memilih podcast apa pun yang disukai, seperti LUTALK, Ngobrolin TV, Box2Box dan lainnya.

Nonton eSports Balapan, Anti Bosan #DiRumahAja

#Dirumahaja Virus Corona COVID-19

Acara balapan memang seru untuk disaksikan. Namun karena pandemi COVID-19 atau Virus Corona, sejumlah balapan terpaksa diistirahatkan. Namun jangan khawatir, balapannya tetap bisa disaksikan, kok.

Baik Formula 1 dan MotoGP telah mengalihkan turnamen balap mereka ke ranah eSports. Dengan sejumlah ‘pembalap’ yang memasuki arena virtual, sensasi balapan masih dapat dihadirkan.

Butuh yang Nyata? Nonton Balap Kelereng Nggak Kalah Seru!

#Dirumahaja Virus Corona COVID-19

Balap eSport memang menarik, tapi mungkin rasanya kurang nikmat kalau bukan sesuatu yang beradu kecepatan secara fisik. Saat semua balapan diliburkan, ternyata masih ada balapan yang tetap diselenggarakan dan bisa disaksikan.

Tentu saja balapan yang dimaksud adalah Marbula One. Balap gundu dengan sensasi a la F1 ini dapat disaksikan setiap Minggu dan Senin dini hari. Konon bapalannya akan mencapai babak akhir, lho.

Bermain Tangkap Hewan Bikin Suasana #DiRumahAja Jadi Seru

TANTANGAN..!! coba tangkap kl emang hebat

Posted by Antoni Pasaribu on Tuesday, 31 March 2020

Semakin berkurangnya waktu berkegiatan membuat rasa jenuh semakin mudah menghampiri. Untuk melawan rasa suntuk, kenapa tidak bermain game saja?

Salah satunya adalah game tangkap hewan, yang belakangan viral di media sosial juga media komunikasi WhatsApp. Selain menguji kelihaian, game seperti ini juga dapat mengeratkan komunikasi dengan sesama. Kapan lagi melihat foto pribadi dipajang di status teman?

Masih Kurang? Mungkin Saran dari Spongebob Squarepants Bisa Membantu

Bermain permainan papan, bermain tic tac toe, minum coklat panas, bermain tic tac toe, kemudian menyelesaikan puzzle, menonton TV, meminum coklat panas, menyelesaikan puzzle, bermain permainan papan, minum teh panas coklat paaaaaaanaaaaaaaaaaaaassss.

Itulah rekomendasi kegiatan selama liburan yang bisa NawaReaders lakukan. Sembari menunggu pandemi COVID-19 mereda, jangan lupa jaga kesehatan, istirahat yang cukup, kurangi bepergian jika tidak perlu, tetap #DiRumahAja dan selalu baca Nawala Karsa.

Loading...