Karena Kita Peduli, Facebook Tambahkan React Baru Peluk di Aplikasinya

react baru peluk facebook peduli covid-19

Pandemi COVID-19 yang semakin menjadi memisahkan jarak antar manusia. Namun bukan berarti rasa saling terhubung antara satu dengan yang lain menjadi hilang. Facebook turut menghangatkan rasa peduli antar sesama dengan menghadirkan react baru di aplikasinya. React apakah itu?

React Baru di Facebook: Peduli

react peluk facebook

React baru yang diperkenalkan kali ini diberi nama Peduli (Care). Ilustrasi yang diberikan Facebook kali ini adalah gambar seseorang memeluk hati.

Oleh Facebook, react ini ditujukan untuk memberi dukungan kepada keluarga dan kerabat di tengah pendemi COVID-19 yang masih berlangsung. Mirip react hati memang, namun kesan peduli semakin ditegaskan melalui react ini.

Bagi pengguna Facebook yang mendapat pesan seperti pada thumbnail di atas, kamu cukup menekan-tahan tombol like untuk mendapatkan react Peduli yang terletak di samping react Love.

Hati yang Baru di Messenger

react baru fb dan messenger

Tidak hanya Facebook, aplikasi pesan instan turunannya, Messenger, juga mendapat react yang baru. Berbeda dengan Facebook, react yang diberikan adalah modifikasi lambang hati.

Oleh Facebook, lambang hati yang berdegup ini dimaksudkan untuk menunjukkan rasa peduli yang lebih besar kepada keluarga dan kerabat dalam percakapan yang lebih intim.

https://twitter.com/alexvoica/status/1251090868913819649

Cara untuk mendapatkan react ini pun berbeda. Di dalam obrolan, kamu perlu menekan-takan react hati untuk mendapatkan react terbaru tersebut

Muncul Bertahap Untuk Para Pengguna

https://twitter.com/alexvoica/status/1251090864878821377

Oh ya, mungkin NawaReaders telanjur mengeluh react baru tersebut belum muncul di aplikasinya. Sayangnya, kami hanya bisa mengatakan: bersabar saja.

Kedua react spesial ini telah diperkenalkan Facebook sejak 17 April lalu. Namun untuk penerapannya akan dilakukan secara bertahap ke seluruh pengguna di negara yang terdampak COVID-19.

React Facebook Yang Bikin Heboh, Dari Bunga Hingga Pesawat Terbang

react facebook yang bikin heboh

Penambahan react di momen khusus bukanlah hal baru di Facebook. Sebelumnya Facebook pernah memunculkan react bunga untuk memperingati hari Ibu sedunia dan Pride (Bangga) di negara-negara yang mendukung LGBT.

Bahkan pernah ada react yang merupakan bug di Facebook. React berbentuk pesawat sempat menghebohkan dunia maya pada tahun 2018, namun hanya sesaat.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.