Digaet Formula E, Jelle’s Marble Runs Hadirkan Balap Marbula E

Jelle's Marble Runs and Formula E Team create Marbula E

Masih terbayang keseruan balapan Marbula One? Kali ini Jelle’s Marble Runs menghadirkan Marbula E, balapan adaptasi resmi dari Formula E. Wah, seseru apa ya balapannya?

Kolaborasi dengan Tim Formula E

Berbeda dengan Marbula One yang merupakan parodi dari F1, Marbula E digarap berkat kerja sama dengan salah satu tim Formula E. Kali ini, Jelle’s Marble Runs digaet oleh Envision Virgin Racing, salah satu tim peserta balap jet listrik itu.

Sebagai crossover resmi antara Jelle’s Marble Runs dengan Formula E, nama ‘tim’ yang bertarung pun menggunakan nama tim sungguhan. Selain Envision, ada tim Nissan, Mercedes, Mahindra dan lainnya.

Marbula E, Balap Kelereng yang Formula E Banget!

Tak berhenti sampai di situ, sentuhan Formula E di balap kelereng ini pun tak tanggung-tanggung. Penyuntingan video balapan ini dikerjakan oleh Formula E.

Untuk menambah suasana balapan seperti aslinya, Jack Nicholls, komentator Formula E, juga didapuk mengomentari jalannya pertandingan ini.

Memang salah satu elemen menarik di Formula E yaitu Fan Boost, yang memanfaatkan hasil voting penggemar untuk menambah kecepatan pembalap, harus absen di sini. Namun sensasi adu cepat antar kelereng ini tidak kalah seru.

Seri yang Terpisah dari Jelle’s Marble Runs

Jelle's Marble Runs Balap Kelereng

Marbula E diplot sebagai seri yang terpisah dengan acara ‘olahraga’ kelereng lainnya yang digarap oleh Jelle’s Marble Runs. Ini dikonfirmasi oleh kreator yang bersangkutan.

Walaupun sejumlah tim mempunyai warna kelereng yang mirip dengan peserta Marbula One dan Marble League, namun Jelle’s memastikan bahwa tidak ada hubungan di antaranya.

Sukses Marbula One

Marbula One, Balap Kelereng Sensasi Formula 1

Sebelumnya, Jelle’s Marble Runs menghadirkan balap kelereng Marbula One. Balap yang memparodikan Formula 1 ini nyatanya sukses menggaet perhatian di dunia maya.

Marbula One terbukti menyumbang lebih dari 200 ribu subscriber baru di akun YouTube-nya. Dengan lebih dari 7 juta view selama penayangannnya menjadikannya salah satu ajang ‘olahraga’ kelereng populer tahun ini.

Inisiatif Formula E Saat Libur Corona

Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membuat industri olahraga semakin sepi. Memahami hal itu, Formula E tak tinggal diam menyediakan sejumlah alternatif hiburan untuk para penggemarnya.

Selain menyetujui Marbula E, Formula E juga menyelenggarakan balap e-sport bertajuk Formula E Race At Home Challenge. Didukung oleh UNICEF, balapan virtual yang diikuti semua peserta ini menggunakan software simulasi balapan rFactor 2 yang disediakan Formula E.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.