Beranda » Game & Tekno » Wow! Ada Ilustrator Indonesia di Balik Desain Karakter Ninjala

Wow! Ada Ilustrator Indonesia di Balik Desain Karakter Ninjala

Ternyata ada ilustrator asal Indonesia yang mendesain karater di game Ninjala. Kerennya lagi, ia sudah mengerjakan beberapa game ternama lainnya.

NawaReaders pasti telah mendengar kabar bahwa game Ninjala akan hadir di Nintendo Switch pada bulan Mei mendatang. Namun, apakah NawaReaders sudah mengetahui kalau ada ilustrator asal Indonesia di balik game Ninjala di Nintendo Switch?

Rianti Hidayat, Ilustrator di Balik Game Ninjala

Ilustrator Indonesia Game Ninjala Rianti Hidayat Nintendo Switch

NawaReaders mungkin akan sedikit kaget ketika melihat ada nama yang ‘Indonesia banget’ yang menyempil di credit title video Ninjala Episode 0 yang tayang di YouTube. Dan benar, ada ilustrator asal Indonesia yang terlibat di game ini.

Dialah Rianti Hidayat, ilustrator asal Bandung, Jawa Barat, yang kini berkarir di Jepang. Di Ninjala, Rianti terlibat sebagai desainer karakter dan concept artist. Ia bekerja mandiri untuk mendesain karakter, sementara sebagai concept artist, ia bekerja sama dengan sejumlah seniman asal Jepang.

Desain Karakter Ninjala yang Imut dan Menggemaskan

desain karakter ninjala yang imut dan menggemaskan ini karya ilustrator indonesia

Rianti mendesain total 8 karakter Ninjala yang imut dan unik ini. Dengan melihat karakternya saja, dijamin akan membuat para pemain ingin mencoba game ini.

Pemain juga bisa merubah penampilan karakter tersebut, mulai dari rambut hingga kostum karakter. Bahkan senjata juga bisa dirubah penampilannya, memberi keunikan pada setiap style-nya. Ada ratusan style yang bisa pemain dapatkan selama permainan, dan tentunya tidak dipungut biaya apapun.

Ninjala Bukan Proyek Pertama Rianti Hidayat

Ilustrator Indonesia Game Ninjala Rianti Hidayat Nintendo Switch

Ninjala ternyata bukan proyek pertama yang dikerjakan Rianti. Ia pernah terlibat dalam beberapa produksi game bersama Ubisoft pada tahun 2009, salah satunya adalah proses produksi awal untuk Tom Clancy’s Ghost Recon Online.

Berlanjut ke tahun 2012, ia pun bergabung dengan CyberConnect2, rumah produksi game Naruto: Ultimate Ninja. Di sana, Rianti terlibat dalam sejumlah game seperti Shadow Escaper, Shinigami Messiah, Full Bokko Heroes serta Final Fantasy VII G-Bike untuk platform iOS.

Mencuat Berkat The Legend of Zelda

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Namun, nama Rianti Hidayat belum benar-benar dikenal masyarakat luas sebelum ia terlibat dalam game The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Di game yang diluncurkan bersamaan dengan Nintendo Switch itu, ia menjadi bagian dari tim production artist.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild meluncur dengan mulus, mendapat pujian oleh sejumlah media game dari berbagai belahan dunia. Tak hanya itu, game ini mampu terjual lebih dari 17 juta kopi hingga tahun 2019, menjadikannya game terlaris dalam waralaba The Legend of Zelda.

Wah, ternyata karya ilustrator asal Indonesia tak kalah hebatnya jika dibandingkan dengan negara lain termasuk untuk game Ninjala. Bagi NawaReaders yang bermimpi untuk menjadi ilustrator yang mendunia, jangan ragu untuk mengejar impian dari sekarang.

Loading...