Overwatch Hadirkan Hero Baru, Echo dan Beragam Update Lainnya di Bulan April Ini!

Echo kini sudah tersedia di Overwatch PC, Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch! Gunakan modul skill tambahan dan mainkan hero damage baru berupa robot evolusioner berperan ganda.

Sebagai tambahan, Blizzard Entertainment juga meluncurkan Competitive Mode yang baru, Competitive Open Queue dalam mode Arcade. Tak lupa, akan hadir pula beberapa perubahan penting terhadap Hero Pool dan Map Pool untuk memberikan kemudahan dan konsistensi terhadap pemain.

Mengenal Echo, Hero Terbaru Bulan Ini

Hero ke-32 dalam Overwatch, Echo, hero berkategori Damage kini telah hadir di PC, Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch! Echo merupakan robot evolusioner berperan ganda yang diprogram dengan Artificial Intelligence yang mampu beradaptasi dengan sangat cepat.

Echo diciptakan oleh seorang ilmuwan asal Singapura bernama Dr. Mina Liao, yang dulunya adalah salah satu anggota awal dari Overwatch. Sebelum bergabung ke dalam organisasi, Dr. Liao dikenal luas sebagai pakar robotika dan artificial intelligence. Di bawah ini merupakan kemampuan yang ia miliki:

Lihat video launching Echo dan video Origin Story-nya! Untuk informasi lebih lanjut mengenai Echo, kunjungi halaman karakternya melalui: https://playoverwatch.com/en-us/heroes/echo/

Mode Competitive Baru, Competitive Open Queue

Blizzard Entertainment meluncurkan Competitive Mode yang baru, Competitive Open Queue dalam Arcade.

Competitive Open Queue akan berlangsung selama sekitar empat minggu. Mode ini akan menggunakan peraturan Competitive Play yang standar, termasuk Hero Pool dan hanya menggunakan satu hero, namun tidak terbatas oleh Role ataupun Role Queue.

Map Pool Dihapus, Hero Pools Disatukan

Kami mempersatukan Hero Pool, sehingga Overwatch League dan Competitive Play bisa saling melihat satu sama lain dan meningkatkan pengalaman bermain dan menonton agar lebih konsisten. Berikut ini adalah cara kerjanya:

  • Untuk menentukan Hero Pool suatu minggu, kami akan mengumpulkan rata-rata penggunaan setiap hero dari pertandingan Competitive Play level tinggi dalam dua minggu terakhir. Hero yang memiliki rata-rata penggunaan melebihi batas tertentu memiliki kemungkinan untuk dihapus. Jadi satu Tank, dua Damage, dan dua Support akan secara acak dihilangkan dari permainan. (Dengan catatan hero tidak akan hilang selama dua minggu berturut-turut.)
  • Di akhir masa Overwatch League di hari Minggu, kami akan mengumumkan Hero Pool yang akan digunakan dalam seminggu yang akan datang untuk Competitive Play dan Overwatch League. Pool akan efektif dalam game pada hari Senin pagi.
  • Proses ini akan berlangsung setiap minggu selama musim Overwatch League reguler; dalam minggu yang tidak terdapat pertandingan Overwatch League, data yang sama tetap akan digunakan untuk menentukan Hero Pool dan kamu akan dapat melihatnya pada Senin pagi.

Untuk menghadirkan pengalaman kompetitif yang lebih sederhana, kami tidak lagi memiliki rotasi Map Pool. Sebagai gantinya, Competitive Play akan mencakup seluruh map yang ada, dengan pengecualian untuk Paris dan Horizon Lunar Colony. Ketika kami menghadirkan update untuk kedua map tersebut di waktu yang akan datang, kami akan membawa mereka kembali ke dalam map pool.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.