Beranda » Film & Drama Jepang » Karena Corona, Film Detective Conan dan Crayon Shinchan Diundur

Karena Corona, Film Detective Conan dan Crayon Shinchan Diundur

Penayangan film terbaru Detective Conan dan Crayon Shinchan terpaksa diundur akibat pandemi COVID-19. Namun jadwal baru untuk film tersebut belum diumumkan.

Penayangan film terbaru Detective Conan dan Crayon Shinchan terpaksa diundur akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Hal ini diumumkan oleh TOHO selaku pemegang lisensi pada hari Jumat (3/4).

Detective Conan: The Scarlet Bullet Batal Tayang 17 April

detective conan scarlet bullet

Film terbaru Detective Conan bertajuk Detective Conan: The Scarlet Bullet. Berlatar suasana jelang World Sports Games (WSG) – setara Olimpiade di kehidupan nyata – sebuah kejadian janggal terjadi di sebuah pesta. Pesta yang dihelat oleh sejumlah sponsor besar itu berujung penyekapan sejumlah eksekutif.

Conan Edogawa pun mencoba mengaitkan kejadian tersebut dengan penculikan berantai yang terjadi saat WSG 15 tahun lalu di Boston. Mampukah ia mengungkap misteri di balik penyekapan itu?

Penayangan film keduapuluh empat – sekaligus film pertama Detective Conan di era Reiwa ini terpaksa diundur dari jadwal resminya pada 17 April 2020. Jadwal baru untuk film ini belum diumumkan sembari menunggu pandemi COVID-19 mereda.

Film Terbaru Crayon Shinchan Juga Batal Tayang 24 April

Crayon Shin-chan: Crash! Rakuga Kingdom and Almost Four Heroes

Film terbaru Crayon Shinchan kali ini berjudul Crayon Shin-chan: Crash! Rakuga Kingdom and Almost Four Heroes. Film ini bercerita tentang krayon ajaib, dan berpusat di sebuah kerajaan bernama Kerajaan Rakuga.

Kerajaan ini mendapat kekuatan dari coretan-coretan, namun berkurangnya coretan tersebut membuat kerajaan dalam bahaya. Untuk menyelamatkan kerajaan tersebut, pasukan militernya mulai memaksa manusia untuk mencoret-coret.

Film ini sedianya akan tayang di bioskop Jepang mulai 24 April, seminggu setelah Detective Conan: The Scarlet Bullet. Dengan alasan yang sama, penayangan film keduapuluh delapan dari waralaba Crayon Shinchan ini terpaksa diundur.

Jadwal Film Diundur, Tiket Tetap Berlaku

Tidak hanya jadwal film Detective Conan dan Crayon Shinchan yang diundur, film Ito dan The Confidenceman JP juga mengalami hal yang sama. Pandemi COVID-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda secara global membuat TOHO terpaksa mengambil keputusan tersebut.

Hingga saat ini TOHO belum memastikan jadwal tayang baru untuk film-film tersebut. Namun, TOHO memastikan bahwa seluruh tiket yang sudah dibeli dapat digunakan saat film tersebut ditayangkan.

COVID-19 di Jepang: Ribuan Kasus, Sejumlah Event dan Film Diundur

Pandemi COVID-19 di Jepang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Sejak kasus pertama ditemukan di perfektur Kanagawa pada 16 Januari, hingga saat tulisan ini diturunkan tercatat 2.834 kasus positif virus yang dikenal sebagai Virus Corona ini.

Akibat pandemi ini, sejumlah kegiatan terpaksa ditunda bahkan dibatalkan. Tak terkecuali event besar Olimpiade 2020 yang diundur ke tahun 2021, menjadi olimpiade musim panas modern pertama yang diselenggarakan di tahun ganjil.


Informasi terkini mengenai COVID-19 di Indonesia, kunjungi tautan berikut ini.

Loading...