Ulang Tahun, Danganronpa Series Hadir di Smartphone!

Danganronpa Anniversary Edition

Kabar gembira datang dari Spike Chunsoft! Mereka menugumkan bahwa Danganronpa akan hadir di smartphone. Game yang berjudul Danganronpa Anniversary Edition ini bertujuan sebagai perayaan 10 tahun Danganronpa.

Game Apa Saja yang Bakal Masuk?

Seri Danganronpa yang masuk ke smartphone nanti adalah Danganronpa: Trigger Happy Havoc, Danganronpa 2: Goodbye Despair, dan Danganronpa V3: Killing Harmony. Nantinya ketiga seri tersebut akan dikemas dalam edisi terbaru yakni Anniversary Edition.

Versi smartphone ini akan menampilkan fitur baru seperti UI baru, peningkatan bermain dengan touch control, sebuah galeri event, galeri ekspresi dan suara, dan gallery gambar.

Spike Chunsoft juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan live stream yang berjudul “Dangan TV: Hope Goes Forward!” yang akan disiarkan pada 21 Mei 2020 dari pukul 21:00 hingga 22:00 JST (19:00 – 20:00 WIB). Stream tersebut akan membahas informasi terkini terkait perayaan 10 tahun Danganronpa, menapak tilas dengan seri tersebut dengan bintang tamu spesial, dan komentar penonton dengan tema “Pertemuan ku dengan Danganronpa.

Apa Sih Danganronpa itu?

Danganronpa adalah game dengan genre petualangan dan misteri pembubuhan yang dibalut dalam kemasan visual novel. Game ini rilis pada tanggal 25 November 2010 di PlayStation Portable.

Secara singkat, premis dari game ini adalah sekelompok pelajar yang dipaksa membunuh satu sama lain di sebuah gedung asing. Mekanisme game ini mirip seperti game detektif ala point and click dimana kalian harus mengumpulkan bukti. Nantinya akan ada sesi persidangan dimana kalian dan para pelajar lain saling berdiskusi (dan menuduh) siapa pembunuhnya dengan menggunakan bukti yang sudah kalian kumpulkan.

Kalian harus menebak siapa pelaku sebenarnya. Jika kalian benar, maka si pelaku akan dihukum mati. Jika kalian salah, maka si pelaku akan keluar bebas. Kalo dilihat-lihat, Danganronpa ini sekilas seperti main board game Werewolf ya.

Keunikan dari Gim Danganronpa

Keunikan game ini yang paling menarik mata orang-orang mungkin adalah warna darah pink. Entah disengaja untuk mengurangi intesitas kekerasan atau tidak, darah pink di Danganronpa sangat mencolok.

Tidak lupa desain karakter yang unik, gameplay di Danganronpa terbagi menjadi tiga sesi. Daily Life dimana kalian berinteraksi dengan karakter lain, menjelajahi ruangan. Deadly Life adalah sesi sesaat setelah pembunuhan terjadi. Kalian harus mencari bukti dan hal-hal janggal lainnya yang bisa dipakai untuk sidang. Class Trial adalah menu utama dari game ini dimana kalian akan berdiskusi siapa pelakunya.

Di mode tersebut akan ada beberapa mini-game yang bertujuan untuk mencoba memilah-milah bukti mana yang pas untuk dihadirkan ke persidangan. Wah, jadi seperti Ace Attorney ya.

Berita ini tentu berita bagus untuk fans dan orang-orang yang ingin mencoba masuk ke Danganronpa ya. Mari kita tunggu tanggal rilisnya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.