Cara Menangkap Ikan Hiu di Animal Crossing: New Horizons

ikan hiu animal crossing

Ikan hiu merupakan salah satu ikan langka yang ada di Animal Crossing: New Horizons. Mendapatkan ikan ini berarti menambah koleksi yang berharga bagi musium kalian. Berikut cara untuk mendapatkan berbagai jenis hiu di Animal Crossing: New Horizons.

Cara Identifikasi Ikan Hiu

ikan hiu animal crossing
sumber: Youtube MonkeyKingHero

Dari 4 jenis ikan hiu di Animal Crossing: New Horizons, ada satu karakteristik yang sama: Akan ada bayangan sirip tambahan diatas bayangan ikan normal biasa. Jika kalian sudah mendapatkan bayangan ini, kalian sudah bisa dipastikan mendapatkan ikan hiu.

Lemparlah alat pemancing kalian dan tunggu sampai dia menggigit layaknya memancing seperti biasanya. Ingat, kalian hanya bisa mendapatkan bayangan hiu jika kalian memancing di laut.

Jenis Hiu di Animal Crossing: New Horizons

ikan hiu animal crossing
sumber: attackofthefanboy

Ada 4 jenis ikan hiu di Animal Crossing: New Horizons: hammerhead shark, whale shark, saw shark dan great white shark. Musim untuk menangkap hiu di Southern Hemisphere dan Northern Hemisphere juga berbeda.

Southern Hemisphere bisa mulai menangkap ikan hiu dari bulan Desember sampai Maret, sedangkan untuk Northern Hemisphere, hiu bisa ditangkap pada bulan Juni sampai september. Waktu muncul ikan hiu juga berbeda – beda, great white shark bisa muncul pada jam berapa saja, sedangkan tiga hiu lainnya hanya bisa ditangkap pada sore ke malam hari (4 PM – 9 AM).

Berikut tambahan harga jual dari setiap jenis ikan hiu:

  •  Hammerhead sharks dengan harga 8000 Bells
  • Saw Shark dengan harga 12000 Bells
  • Whale shark dengan harga 13000 Bells
  • Great white shark dengan harga 15000 Bells.

Pulau Ikan Hiu

ikan hiu animal crossing
sumber: Twitter @grave_Weaver

Seperti binatang dan bunga langka lainnya, ada kemungkinan juga kalian bisa sampai di pulau ikan hiu jika berpergian menggunakan nook miles ticket. Sayangnya, pulau ini akan muncul secara acak dan tidak ada cara untuk menjamin kalian akan sampai ke pulau ikan hiu.

Jika kalian menemukan pulau dengan jumlah ikan hiu yang banyak, itu adalah hari keberuntungan kalian. Itulah panduan dan tips untuk mendapatkan ikan hiu di game Animal Crossing: New Horizons.

Jangan lupa juga cek tips & tricks lainnya untuk memaksimalkan permainan kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.